Selasa 07 Nov 2017 08:30 WIB

Kahiyang tidak Mengeluh Diminta Fotografer Naik Gajah

Rep: Taufiq Alamsyah/ Red: Indira Rezkisari
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dalam jepretan foto prapernikahan oleh All Seasons Photo.
Foto: IG All Seasons Photo
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dalam jepretan foto prapernikahan oleh All Seasons Photo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tak ubahnya pasangan lain yang ingin mengabadikan kebersamaannya lewat foto prapernikahan. Bila banyak pasangan memilih foto dengan latar kota-kota di luar negeri, Kahiyang Bobby memilih tema Nusantara.

Tentunya ada banyak kisah menarik di balik pemotretan sang putri presiden tersebut. Gary Evan, salah satu fotografer untuk pemotretan prapernikahan dari All Seasons Photo, mengisahkannya kepada Republika.co.id bagaimana mereka merasa gugup menjelang pemotretan.

"Ternyata mudah diatur padahal sebelum berangkat kita udah deg deg-an. Wah ini bagaimana nih, kita harus bersikap bagaimana," katanya, dengan antusias. Ternyata dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution semuanya ramah.

Gary mengatakan bahkan Kahiyang sangat hangat dengan seluruh kru fotografer. Setiap ada momen makan-makan, Kahiyang Ayu selalu menawari awak fotografer untuk memilih menu makanan sesuai selera.

"Terus untuk pose naik gajah juga Mbak Kahiyang nggak ngeluh. Mbak ini naik di atas gajah ya, dia Cuma bilang 'ayok!'. Enak banget gitu ya santai," kata Gary mengulangi percakapannya dengan Kahiyang.

Ia mengatakan seluruh busana untuk pemotretan juga disiapkan sendiri oleh Kahiyang.

Seperti kain dan baju adat Tapanuli Selatan dan juga baju adat Jawa Tengah. Sedangkan pihak fotografer tinggal mengalokasikan baju yang mana cocok dengan lokasi tertentu.

Gary merasa dari segi protokoler Kahiyang Ayu pun tidak ada masalah. Karena menurutnya, Paspampres yang mendampingi Kahiyang juga masih muda-muda. Suasana pemotretan jadi sangat cair, dia mengibaratkan serius tapi santai.

Selama sesi foto tim fotografer membawa enam awak. Diantaranya, empat fotografer, satu videografer, dan satu pengarah gaya. Tidak hanya sampai foto prapernikahan, Kahiyang Ayu pun juga menyewa jasa All Seasons Photo untuk mendokumentasikan acara pernikahan dan resepsi.

Untuk acara pernikahan dan resepsi, akan diberangkatkan 22 orang awak dokumenter. Yang terdiri dari tujuh fotografer, dua orang editor dan admin media sosial, serta sisanya videografer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement