Selasa 07 Nov 2017 06:30 WIB

Imbas Pernikahan Kahiyang, Okupansi Syariah Hotel Melonjak

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Syariah Hotel Solo
Foto: syariahhotelsolo
Syariah Hotel Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Okupansi Syariah Hotel Solo meroket sebagai imbas positif pernikahan putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Publik Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah mengatakan okupansi hotel meningkat 50 persen dibanding periode sama bulan lalu.

"Peningkatan ini mulai terlihat Oktober lalu, meningkat 50 persen," ujar Paramita melalui rilis yang diterima Republika.co.id pada Selasa (7/11).

Dia menjelaskan puncak okupansi terjadi periode 7 dan 8 November, yakni mencapai 92 persen dari 360 kamar. Sementara untuk periode peak season event mantu Jokowi sendiri yakni tanggal 1-9 November rata-rata tingkat okupansinya 65 persen. Sedangkan pada periode yang sama di bulan Oktober, okupansi hotel hanya 12 persen. "Jadi kami mengalami peningkatan 50 persen dalam sembilan hari itu," katanya.

Mita mengatakan tamu khusus yang menginap di Hotel Syariah terbesar di Indonesia ini mayoriyas berasal dari anggota Paspampres dan para ulama. Beberapa tokoh yang menginap di Syariah Hotel Solo di antaranya seperti Hidayat Nur Wahid, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement