Senin 06 Nov 2017 20:59 WIB

Ribuan Warga Solo Bakal Saksikan Midodareni Putri Jokowi

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo bersama ibu Iriana Jokowi berbincang dengan Wali Kota Solo  FX Hadi Rudyatmo (ilustrasi)
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Presiden Joko Widodo bersama ibu Iriana Jokowi berbincang dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Ribuan warga Solo bakal tumpah ruah di sekitar kediaman Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan prosesi midodareni Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada Selasa (7/11) malam. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan keluarga Joko Widodo mengundang sekitar 3.000 warga termasuk Ketua RT dan RW di Solo untuk hadir pada malam seserahan dari mempelai pria itu.

"Iya, ada undangan untuk warga Solo, RT dan RW masuk juga di situ. Undangan kan urusannya keluarga (Jokowi)," kata Rudyatmo pada Senin (6/10).

Warga Solo akan berbaur dengan relawan Projo yang diperkirakan hadir sekitar 7.000  orang. Pada malam midodareni, keluarga mempelai pria akan berangkat dari Hotel Alila menuju kediaman Jokowi di Sumber, Solo. Selain memberikan seserahan, keluarga Jokowi juga akan kembali menanyakan kesungguhan mempelai pria untuk meminang Kahiyang.

Sementara itu, sejumlah tenda dan dekorasi lainnya mulai dikerjakan. Pengamanan di Graha Saba pun semakin diperketat. Sore tadi, panitia kembali melakukan gladi mulai dari prosesi iring-iringan kereta kencana hingga pengamanan.

Pernikahan Kahiyang dan Bobby akan diawali dengan serangkaian prosesi adat Jawa sehari sebelumnya. Kahiyang dan Bobby akan menjalani prosesi siraman dan midodareni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement