Rabu 01 Nov 2017 17:23 WIB

Para MC Perkawinan Kahiyang Merasa Bangga Dipercaya Bertugas

Seperti pernikahan anak pertama Joko Widodo, yakni Gibran dengan Selvi, di pernikahan Kahiyang sejumlah pembawa acara dilibatkan untuk memandu acara.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Seperti pernikahan anak pertama Joko Widodo, yakni Gibran dengan Selvi, di pernikahan Kahiyang sejumlah pembawa acara dilibatkan untuk memandu acara.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah pembawa acara menyatakan bangga mendapatkan kepercayaan keluarga Presiden Joko Widodo untuk bertugas pada pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buwana Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah, 8 November 2017.

"Saya bangga ditugasi sebagai pembawa acara siraman mempelai putri dan malam midodareni di Graha Saba Buwana Solo, pada Selasa (7/11)," kata Widarsi Suranto salah satu pembawa acara pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, Rabu.

Widarsi yang salah satu pembawa acara yang ditunjuk keluarga Jokowi pada acara siraman itu, mengatakan pada acara tersebut Presiden Jokowi akan mengenakan pakaian adat Jawa. Widarsi akan menjadi pembawa acara siraman mempelai putri yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang kemudian dilanjutkan acara midodareni yang di dalamnya akan ada acara pemberian seserahan dari pihak keluarga mempelai laki-laki.

Pembawa acara lainnya, Slamet Abi, juga menyatakan bangga dipercaya bertugas pada akad nikah yang digelar di Graha Saba Buwana, Rabu (8/11), sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Pada acara tersebut, katanya, Presiden Jokowi yang didampingi petugas dari Kantor Urusan Agama setempat menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan M Bobby Afif Nasution. Setelah itu, dilanjutkan acara temu antara mempelai perempuan dengan laki-laki.

Pembawa acara lainnya, Umitjasih Lestari, menyatakan bertugas pada acara panggih (pertemuan) mempelai perempuan dan laki-laki yang diawali dengan prosesi menginjak telur. Ia menjelaskan tentang makna prosesi menginjak telur, yakni kesediaan perempuan berbakti dan setia selama menjalani hidup rumah tangga bersama mempelai laki-laki.

Pembawa acara lainnya, Tauvik Widodo, mendapat tugas dalam prosesi siraman mempelai laki-laki di Hotel Alila. "Acara siraman mempelai pria sama dengan wanita, dengan air yang diambil dari tujuh sumber mata air," katanya.

Pembawa acara pada resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby, adalah seorang penyiar Radio Republik Indonesia, Sari Nugroho.

"Saya bangga pada acara resepsi Kahiyang-Bobby, hampir sama saat pernikahan Gibran-Selvi beberapa tahun lalu. Saya juga sebagai pembawa acara, dan ini sangat membanggakan saya," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement