Ahad 29 Oct 2017 19:39 WIB

Garap Si Doel, Rano Karno Rehat dari Politik

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Konferensi pers pembuatan film Si Doel Anak Sekolahan The Movie di Kediaman Rano Karno, Jakarta, Ahad (29/10).
Foto: Republika/Dwina Agustin
Konferensi pers pembuatan film Si Doel Anak Sekolahan The Movie di Kediaman Rano Karno, Jakarta, Ahad (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rano Karno memutuskan istirahat sejenak dari dunia politik tanah air. Sutradara/aktor sekaligus politikus PDIP ini sedang mencoba kembali ke industri yang membesarkan namanya.

Salah satu langkah yang sedang dia lakukan adalah menggarap kembali film yang pernah membuatnya dikenal, "Si Doel Anak Sekolahan ". Kali ini bukan dalam bentuk sinetron lagi, namun, merambah ke layar lebar dengan kerja sama Falcon Picture.

Rano mengaku memang sengaja ingin kembali ke dunia seni peran dengan menggarap Si Doel Anak Sekolahan The Movie. Dia bahkan sudah sempat meminta izin langsung dengan ketua Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Saya izin ke Bu Mega buat setahun aja minimal buat istirahat, dan akhirnya balik lagi," kata Rano ketika konferensi pers penggarapan Si Doel Anak Sekolahan The Movie di Jakarta, Ahad (29/10).

Ia mengaku, sejak menjabat sebagai kepala daerah dia masih suka menulis naskah. Hanya saja tulisan itu dikumpulkan dan belum tergarap untuk suatu proyek.

Baru ketika dia sudah tidak lagi menjabat, tulisan-tulisan dikembangkan dan akhirnya memutuskan menggarap ulang sinetron Si Doel menjadi film. Sekitar kurang lebih satu tahun belakangan dia pun menghubungi kembali teman-teman lama yang berperan di sinetron itu untuk secara serius membicarakan dan menggarap keinginan membuat versi layar lebarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement