Jumat 27 Oct 2017 06:03 WIB

Ini Nama Bayi Perempuan Terpopuler di 2017

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Bayi perempuan
Foto: Reuters
Bayi perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- 2017 tampaknya adalah tahun untuk nama-nama bayi yang seunik mungkin. Contohnya Heidi Montag, Spencer Pratts, atau Gunner Stone.

Meski begitu selalu ada nama yang populer untuk bayi perempuan. Di delapan negara berbeda, nama Sofia berada di puncak sebagai nama paling populer untuk bayi perempuan di dunia, seperti yang dilansir dari Standard.

Penelitian yang dilakukan babynamewizard.com menemukan bahwa nama Sofia terkenal di Meksiko, Rusia, Cile, Estonia, Slovakia, Argentina, Italia, dan Swiss. Pendiri situs itu, Laura Wattenberg mengumpulkan statistik nama bayi dari 49 negara berbeda sebelum menyatakan Sofia sebagai pemenangnya.

Tetapi, Sofia yang memiliki arti kebijaksanaan dalam bahasa Yunani ini hanya menduduki peringkat ke-29 menurut survei ONS 2016. Survei tersebut terungkap awal tahun ini, meskipun ejaan lain dari nama Sofia berhasil mencapai tiga besar di 20 negara.

Selain itu, nama Sofia juga terkenal di kalangan artis. Contohnya aktris Sofia Vergara, Sofia Richie (anak dari Lionel Richie), dan sutradara Sofia Coppola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement