Selasa 17 Oct 2017 19:12 WIB

20 Destinasi Belanja Paling Menarik di Dunia

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Seorang biksu berdoa di depan jendela  pusat perbelanjaan di Ginza, Tokyo, Jepang. Wisata belanja kini menjadi bagian dari liburan banyak orang.
Foto: AP
Seorang biksu berdoa di depan jendela pusat perbelanjaan di Ginza, Tokyo, Jepang. Wisata belanja kini menjadi bagian dari liburan banyak orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbelanja rasanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari agenda traveling. Selain bisa membeli beragam cinderamata unik, berbelanja juga dapat memberi sudut pandang baru untuk memahami budaya dan masyarakat asli dari daerah yang disambangi.

Laman Travel + Leisure merangkum ada 20 destinasi wisata belanja terbaik dari seluruh dunia yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah ke-20 wisata belanja tersebut.

Peringkat 20: Seoul, Korea Selatan

Bagi pelancong yang memiliki minat besar terhadap produk kecantikan, mereka harus meluangkan waktu untuk menyambangi Seoul, Korea Selatan. Dengan segudang produk kecantikan menarik, Seoul dijuluki sebagai ibu kota dari kecantikan.

Peringkat 19: Hoi An, Vietnam

Hoi An merupakan kota pelabuhan kuno yang terkenal akan layanan penjahit dengan harga yang sangat terjangkau. Bukan hal aneh melihat pelancong memesan stelan pakaian, gaun ataupun baju-baju lain ketika berwisata ke Hoi An.

Peringkat 18: Las Vegas, Nevada

Las Vegas bukan hanya terkenal sebagai tempat perjudian dan pertunjukan kelas atas. Etalase-etalase penjualan di sepanjang area Las Vegas juga dipenuhi oleh tokoh-tokoh dengan merek ternama mulai dari Tiffany & Co hingga Louis Vuitton. Yang menyenangkan, jarak antara toko-toko ternama ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Peringkat 17: Bangkok, Thailand

Bukan tanpa alasan jika pasar-pasar di Bangkok selalu ramai dan penuh oleh orang yang berlalu-lalang. Pasar-pasar di Bangkok bisa dikatakan menjual 'apa saja', mulai dari sutra Thailand, bunga-bunga yang wangi hingga binatang peliharaan eksotis.

Peringkat 16: Los Angeles, California

Pecinta mode tak boleh melewatkan Los Angeles sebagai salah satu destinasi wisata mereka. Di sepanjang jalan Rodeo Drive, terdapat deretan butik milik desainer ternama yang menampilkan beragam koleksi pakaian terkini.

Peringkat 15: Roma, Italia

Roma merupakan 'rumah' dari produk-produk kulit Italia buatan tangan terbaik. Di samping itu, Italia juga merupakan 'rumah' dari toko utama Fendi.

Peringkat 14: Santa Fe, New Mexico

Kota yang terletak di barat daya Amerika Serikat ini terkenal akan perhiasan yang dibuat oleh para penduduk asli Amerika. Perhiasan-perhiasan ini umumnya didominasi oleh perak dan warna hijau toska.

Peringkat 13: Charleston, Carolina Selatan

Saat menyambangi Carolina Selatan, Anda harus menyempatkan diri untuk menyisiri sepanjang jalan King Street. Sepanjang jalan ini dipenuhi dengan beragam toko barang antik dan workshop yang unik.

Peringkat 12: Aspen, Colorado

Tak semua wisatawan mendatangi Aspen untuk bermain ski. Sebagian wisatawan yang bertandang ke Aspen memilih untuk berbelanja karena Aspen merupakan salah satu tempat belanja terbaik di dunia.

Peringkat 11: Chicago, Illinois

Apapun yang Anda butuhkan, hampir dipastikan ada di Chicago. Di antara beragam area belanja, Windy City memiliki toko yang menjajakan koleksi musik terbaik.

Peringkat 10: London, Inggris

Ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan di London. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah pasar barang antik terbesar di dunia yang ada di Portobello Road. Anda juga bisa menemukan penjual-penjual tradisional di Maltby Street Market.

Peringkat 9: San Miguel de Allende, Meksiko

Kerajinan tangan dan produk seni merupakan hal yang menonjol di daerah ini. Anda bisa menemukan banyak hal mulai dari blus bordir, syal anyaman hingga kerajinan timah yang cantik.

Peringkat 8: Milan, Italia

Bukan hanya wisatawan, warga di Milan pun sangat gemar berbelanja. Jika mencari tempat berbelanja yang lengkap di Milan, Anda bisa mengunjungi Galleria Vittorio Emanuele. Galleria embroidered blouses, woven shawls, and tinwork merupakan salah satu mal pertama yang berdiri di sana.

Peringkat 7: Florence, Italia

Florence terkenal dengan para perajin seni yang andal. Ada banyak pembuat parfum dan perhiasan yang bisa Anda temui di sini.

Peringkat 6: Singapura, Singapura

Singapura tak hanya kaya akan kuliner jalanannya. Pecinta fesyen yang menyambangi Singapura juga akan dimanjakan dengan beragam butik desainer-desainer lokal yang trendi.

Peringkat 5: Hong Kong, Cina

Jika mencari cinderamata unik yang sulit dicari, Queen's Road bukan jawabannya. Cinderamata-cinderamata unik bisa Anda jumpai di Stanley Market dan Ladies Market.

Peringkat 4: Paris, Prancis

Paris harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata bagi para pecinta fesyen. Ada beragam koleksi pakaian khas Paris yang bisa Anda jumpai di kota ini.

Peringkat 3: Dubai, Uni Emirat Arab

Kota metropolitan ini merupakan rumah dari mall terbesar di dunia, Dubai Mall. Mall ini memiliki 1.200 toko yang tersebar di empat lantai.

Peringkat 2: Tokyo, Jepang

Tak hanya arsitektur Tokyo yang terlihat beragam dan unik. Destinasi belanja di Tokyo pun sangat beragam, mulai dari Tsukiji Fish Market, jalanan pasar Yanaka Ginza hingga toko-toko fesyen dari desainer unggul.

Peringkat 1: New York City, New York

New York City tak akan pernah mengecewakan wisatawan yang gemar berbelanja. Tak hanya butik-butik dari desainer ternama yang bisa ditemukan di sini, wisatawan juga menjangkau butik-butik independen hingga window display yang mendunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement