Sabtu 14 Oct 2017 15:51 WIB

Uluran Tangan Song Joong-Ki untuk Anak Penderita Kanker

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Song Joong-Ki
Foto: wikimedia
Song Joong-Ki

REPUBLIKA.CO.ID, KOREA SELATAN -- Aktor Korea Selatan Song Joong-Ki memiliki perhatian khusus pada anak penderita kanker. Aktor Descendants of the Sun ini baru saja mendonasikan sebanyak 20 juta won (sekitar Rp 240 juta) untuk biaya pengobatan dua anak penderita leukimia limfoma ganas dan limfoblastik.

Donasi itu disalurkan melalui yayasan Leukimia Anak Korea. Yayasan ini dikenalnya setelah pada pada 2011, Joongki berpartisipasi dalam Yellow Ribbon Campaign untuk membantu anak-anak penderita kanker. Sejak itu dia tergerak mengulurkan tangan untuk membantu. Joongki dikabarkan sudah menyumbang sebanyak 95 juta won (sekitar Rp 1,1 Miliar) pada Agustus dan September 2016 .

Tidak hanya untuk anak penderita kanker, Song Joongki juga ikut menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 120 juta) pada UNICEF untuk membantu anak korban bencana gempa di Nepal. Itu ia lakukan selama mengikuti masa wajib militer.

"Kami menyumbangkan donasi dari hasil temu penggemar di Seoul dan menyumbang donasi gempa pada temu penggemar di China," kata aktor yang akan menikahi aktris Song Hyekyo pada 31 Oktober ini, dilansir Ibtimes dan Naver.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement