Sabtu 14 Oct 2017 08:52 WIB

5 Hal Ini Buat Rumah Kurang Terlihat Artistik

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Meninggalkan tempat tidur yang berantakan sebelum beraktivitas tidak disarankan jika Anda ingin lebih produktif.
Foto: flickr
Meninggalkan tempat tidur yang berantakan sebelum beraktivitas tidak disarankan jika Anda ingin lebih produktif.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menata rumah bebas dilakukan sesuai selera masing-masing orang. Ada sebagian orang yang suka mendekorasi rumah dengan gaya industrial, vintage, bohemian, kontemporer, atau bahkan minimalis.

Apapun jenis interior desainnya, ada sejumlah kesalahan umum yang perlu dihindari saat menata rumah. Berikut lima hal yang membuat rumah terlihat kurang artistik menurut pakar interior dari laman dekorasi MyDomaine.

Kabel listrik menjuntai

Kabel listrik yang menjuntai ke mana-mana membuat banyak perbedaan terhadap sisi artistik rumah Anda. Aturlah agar kabel colokan dan kabel dari alat elektronik lain tidak terlihat dari pandangan mata.

Vertical blind

Tirai penutup jendela dengan bagian-bagian rapat yang berbentuk vertikal ini sering digunakan di kantor atau kamar hotel. Menurut pakar, tirai modern ini kurang tepat digunakan untuk dekorasi rumah dan disarankan memilih gorden klasik.

Vas bunga salah

Pajangan vas bunga di rumah sebaiknya disesuaikan dengan gaya interior yang diaplikasikan. Kesalahan pemilihan akan membuat ruangan tampak kurang artistik, kecuali jika Anda sengaja membuatnya kontras seperti pada gaya eklektik.

Bingkai foto buram

Para ahli mengatakan tidak ada gunanya menampilkan seni, foto, atau lukisan di rumah jika bingkai foto tidak dipilih dengan tepat. Disarankan memilih bingkai dengan kaca anti silau dan warna matte agar pesona foto lebih terlihat.

Tempat tidur berantakan

Siapapun pasti setuju jika kondisi tempat tidur menjadi fokus dekorasi di kamar tidur. Tempat tidur berantakan dengan seprai tidak dirapikan akan memberi kesan kamar tidur sama sekali tidak estetis, dikutip dari Cosmopolitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement