Senin 09 Oct 2017 12:49 WIB

Empat Perilaku yang Bahayakan Hubungan Percintaan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Pasangan suami istri.
Foto: Pixabay
Pasangan suami istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan percintaan dengan kekasih atau suami istri memerlukan pengertian dan kepercayaan satu sama lain. Rasa cinta saja tidak cukup untuk mewujudkan hubungan yang sehat.

Dilansir dari laman Womanitely, setidaknya ada empat perilaku yang justru membuat hubungan jadi tidak sehat. Menurut para psikolog, perilaku-perilaku tersebut jika tak segera dieliminasi diyakini lambat laun bisa mengacaukan hubungan. Berikut empat perilaku yang harus dihindari jika Anda mendambakan hubungan yang langgeng dan sehat.

Menghindari Masalah

Tidak ada satu pun hubungan yang isinya hanya kegembiraan. Ada kalanya riak-riak kecil muncul atau Anda harus beradu argumen dengan pasangan. Hadapilah proses pahit itu dan selesaikan dengan kepala dingin. Jangan menghindar dari masalah karena makin ditumpuk masalah akan menjadi bom yang bisa meledak sewaktu-waktu.

Selalu Berfikir Negatif

Tidak ada untungnya jika Anda selalu berfikir negatif terhadap setiap tingkah laku pasangan. Buang jauh-jauh prasangka buruk. Tanamkan kepercayaan kepada pasangan. Jika ia tak mengatakan "I Love You" bukan berarti ia tak mencintai Anda. Ungkapan cinta bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk dan perhatian.

Segalanya untuk Dia

Anda bisa jadi sangat mencintai pasangan sehingga rela melakukan apapun demi dia setiap waktu. Namun perlu diingat Anda juga harus punya kehidupan sendiri. Rasa cinta pada pasangan jangan sampai mengabaikan kehidupan pribadi dengan yang lain. Pergilah jalan-jalan bersama teman atau bergabunglah dengan komunitas baru. Kegiatan-kegiatan seperti itu justru makin menambah daya tarik Anda di mata pasangan.

Berharap Kesempurnaan

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tercipta sempurna. Terimalah kekurangan yang ada pada diri pasangan. Penerimaan ini akan membuat hidup lebih bahagia dan menjalani hubungan dengan sehat.

Di antara keempat tanda-tanda tersebut, adakah salah satunya yang mirip dengan perilaku Anda? Jika ya, maka belum terlambat untuk berubah dan mewujudkan hubungan yang lebih sehat dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement