Sabtu 07 Oct 2017 20:58 WIB

Mantan Produser The Apprentice Bongkar Komen Rasis Trump

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan produser The Apprentice membongkar perilaku Donald Trump ketika memandu acara itu di saluran NBC. Sang produser, Bill Pruitt, bicara blak-blakan dalam acara Embedded. Pruitt mengatakan Trump kerap melontarkan komentar rasis dan seksis mengenai para peserta.

Dikutip dari laman Aceshowbiz hari ini (7/10), Trump berkali-kali melayangkan komentar yang menyinggung keturunan Afro-Amerika dan Yahudi. Menurut Pruitt, milyuner yang kini menjadi Presiden AS itu sering menggunakan kalimat rasis dan seksis dalam memutuskan siapa kontestan yang harus 'dipecat'.

"Komentar rasis itu sangat menyinggung isu-isu sensitif dan setiap kalimat itu selesai diucapkan selalu diiringi suara nafas dan batuk," ujar Pruitt.

Namun meski mendengar komentar negatif Trump, sang mantan produser tak pernah melayangkan protes karena ia merasa bukan kapasitasnya untuk mendebat. Selain itu, Pruitt juga membongkar borok lain The Apprentice. Menurutnya gembar-gembor kekayaan dan kesuksesan Trump sebenarnya terlalu dilebih-lebihkan demi meningkatkan popularitas acara.

Kepada Kelly McEvers selaku pembawa acara Embedded, Pruitt mengklaim bahwa bantuannya membentuk citra Trump di The Apprentice membantu memuluskan jalannya ke Gedung Putih. "Kami memberikan kisah dan sekejap saja kita sudah ada dalam keadaan ini. Seorang ikon muncul karena kita mengesampingkan kejujuran dalam membentuk citranya," imbuh Pruitt.

McEvers mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mencoba menghubungi Gedung Putih untuk meminta pendapat mengenai cerita yang dilontarkan oleh Pruitt. Gedung Putih menyatakan bahwa itu semua adalah serangan-serangan usang dan selalu berulang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement