Selasa 03 Oct 2017 16:51 WIB

Sebuah Kawasan Superblok Segera Hadir di Kota Bekasi

Direktur Utama PT. Selaras Mitra Sejati Alwi Bagir Mulachela (tengah) bersama Direktur Marketing Muchsin Alatas (kanan) dan Direktur Keuangan Randy Rumanda Rufwan.
Foto: Antara
Direktur Utama PT. Selaras Mitra Sejati Alwi Bagir Mulachela (tengah) bersama Direktur Marketing Muchsin Alatas (kanan) dan Direktur Keuangan Randy Rumanda Rufwan.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Sebuah kawasan hunian terpadu segera hadir di Kota Bekasi, Jawa Barat. Adalah PT Selaras Mitra Sejati (SMS) yang akan menghadirkan kawasan superblok di Jalan Cut Meutia.

Kawasan yang diberi nama Pesona City Bekasi ini akan didirikan di atas lahan seluas 2,3 hektare. Ada tiga menara hunian yang akan dibangun di sana. "Salah satunya tower Grand Cut Meutia, perkantoran, dan ritel," kata Direktur Utama SMS, Alwi Bagir Mulachela, dalam keterangan tertulisnya.

Rencana pembangunan superblok itu telah diperkenalkan kepada masyarakat. Alwi bersama Direktur Marketing Muchsin Alatas dan Direktur Keuangan Randy Rumanda Rufwan menjelaskan kepada masyarakat bahwa Pesona City Bekasi ini merupakan hasil pengembangan dengan menambahkan fasilitas pendukung.

"Proyek ini merupakan jawaban atas kebutuhan warga Bekasi dan sekitarnya terkait hunian modern yang nyaman, aman, berkualitas dengan akses yang mudah," kata Alwi menambahkan.

Pengembangan ini merupakan respons atas permintaan pasar yang menginginkan kawasan hunian terpadu. Pengembangannya senada analisa Coldwell Banker Commercial Indonesia yang menyebutkan keberadaan properti komersial justru menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih perumahan atau hunian.

Dengan pertimbangan itu, Alwi mengatakan, Pesona City Bekasi akan dikembangkan dengan konsep "one stop living" yang menyediakan semua fasilitas lengkap dalam satu kawasan. Penghuni akan dimanjakan fasilitas karena hanya butuh berjalan kaki tanpa perlu keluar kawasan hunian untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni, Pesona City Bekasi akan dilengkapi fasilitas shoping arcade dengan menggunakan konsep alfresco dining dalam balutan arsitektur modern. Fasilitas ini menyediakan aneka produk dari kebutuhan sehari-hari hingga restoran dan coffee shop.

Selain itu, kawasan Pesona City Bekasi akan dilengkapi fasilitas penunjang lainnya antara lain ATM Center, keamanan 24 Jam, gym/fitness center, sauna, jogging track, children pool, swimming pool, shop houses/offices, thematic garden, cafà dan masjid.

Dalam kawasan Pesona City Bekasi akan dikembangkan satu menara hunian apartemen Grand Cut Meutia setinggi 29 lantai. Pengembang menyediakan tiga pilihan tipe unit yakni; tipe studio 19,10 Meter persegi, tipe 2 BR 30 Meter per segi, dan tipe 2 BR Corner 32 meter persegi dengan harga mulai dari 280 juta-an. Jumlah total unit yang dijual sebanyak 1.478 unit.

"Apartemen ini kami siapkan guna memenuhi kebutuhan kalangan menengah, keluarga muda serta pekerja di kawasan industri sekitar Bekasi," kata Direktur Marketing Muchsin Alatas.

Kawasan ini cocok untuk investasi mengingat pertumbuhan kawasan Bekasi dan sekitarnya yang masih tinggi. Ini didukung pengembangan kawasan industri. Direktur Keuangan SMS Randy Rumanda Rufwan menyatakan untuk mengembangkan Pesona City Bekasi, perseroan menyiapkan modal investasi Rp 1,2 triliun.

Pembangunannya akan dimulai pada kuartal IV 2017 dan dilakukan dalam tiga tahap. Serah terima apartemen tower I dilaksanakan secara bertahap di mana tahap pertama dijadwalkan pada akhir 2018.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement