Selasa 03 Oct 2017 18:41 WIB

Iyock Gandeng Musisi Muda Gelar Konser Rock

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Yocki Suryo Prayogo
Foto: Republika/Prayogi
Yocki Suryo Prayogo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi senior Yocki Suryo Prayogo atau akrab disapa Iyock akan menggelar konser bertajuk Menjilat Matahari pada Rabu (11/10). Berbeda dari beberapa gelaran sebelumnya, kali ini Iyock akan mengangkat genre musik rock dalam konsernya tersebut.

Di konsernya nanti Iyock tidak sendiri. Ia menggandeng sejumlah musisi dari generasi yang ada di bawahnya seperti Aryo Wahab dan Andi /rif. "Saya sendiri yang memilih kolaborasi ini," ujar Iyock, Selasa (3/10).

Alasan memilih Aryo dan Andi, menurut Iyock, kedua musisi tersebut memiliki karakter suara yang cocok dengan lagu-lagu rock karya Iyock. Selain itu, Iyock menilai Aryo dan Andi memiliki attitude bermusik yang baik.

Iyock sendiri mengaku sangat antusias dengan konsernya kali ini. Pasalnya, rock adalah salah satu genre yang paling ia cintai. "Kenapa rock? Rock itu memberikan kebebasan yang lebih lugas dan spontan," kata Iyock.

Dengan musik rock, Iyock bisa mengungkapkan permasalahan yang menjadi kegundahan hatinya seperti permasalahan kesenjangan sosial atau permasalahan percintaan yang dialami orang Indonesia.

Di konsernya nanti, Iyock bersama musisi lainnya akan membawakan sebanyak 16 lagu rock karyanya sendiri. Kebanyakan lagu-lagu yang ditampilkan adalah karyanya yang hits seperti Menjilat Matahari, Kehidupan, Jurang Pemisah, Satanic Verses dan Raksasa.

Selain Aryo dan Andi, musisi lainnya yang turut terlibat dalam konser ini yaitu Nicky Astria, Setiawan Djody dan Budi Cilok. Dengan konser ini, Iyock memiliki misi untuk menyelamatkan musik Indonesia. Pasalnya, Iyock merasa musisi lokal kurang mendapatkan panggung di negeri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement