Selasa 03 Oct 2017 02:35 WIB

Penyanyi AS Ini Selamat dari Penembakan Massal di Las Vegas

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nidia Zuraya
Penyanyi country Amerika Serikat (AS) Jake Owen.
Penyanyi country Amerika Serikat (AS) Jake Owen.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Penyanyi country Amerika Serikat (AS) Jake Owen berada di lokasi saat baku tembak memberondong festival musik Route 91 Harvest di Las Vegas, AS, Ahad (1/10) malam. Ia menyebut kejadian itu seperti keluar langsung dari sebuah film Hollywood.

Owen baru saja naik ke panggung untuk tampil bersama Luke Combs dan musisi lainnya. Ia teringat sedang berdiri sekitar 15 meter dari musisi Jason Aldean ketika mendengar bunyi tembakan bertubi-tubi.

"Bunyinya semakin cepat, terdengar seperti senapan otomatis, terdengar jelas dari atas panggung. Semua orang berlarian ke segala arah, semuanya sangat kacau," tuturnya seperti dilansir laman today.com, Senin (2/10).

Sama seperti reaksi orang lain, Owen juga berlari mencari tempat berlindung. Musisi 36 tahun itu meringkuk di belakang sebuah mobil polisi bersama sekitar 20 orang yang menurutnya adalah penonton konser.

Ia mengatakan, suara tembakan berlangsung sekitar 10 menit. Pelantun lagu "Barefoot Blue Jean Night" itu merasa kondisi mencekam berlangsung sangat lama, sebelum akhirnya ia kembali ke bus tur yang diparkir di area kru.

"Kami saling bertanya apakah semuanya baik-baik saja. Kami melihat beberapa orang berdarah. Ada juga yang tampaknya tertembak, terbaring di jalan," ungkapnya prihatin.

Pihak berwenang menginformasikan, pelaku tunggal melepaskan tembakan ke area festival dari lantai 32 gedung kasino dan resort Mandalay Bay Las Vegas. Pernyataan resmi menyebutkan, sedikitnya terdapat 50 orang tewas dan lebih dari 200 orang terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement