Senin 25 Sep 2017 10:11 WIB

Musik Pengabdi Setan Dibuat Album

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film Pengabdi Setan
Foto: dok Rapi Films
Film Pengabdi Setan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musik menjadi bagian tidak terpisahkan dengan film. Apalagi jika musik tersebut memiliki potensi untuk diperkenalkan dalam medium sendiri, seperti album.

Sutradara Pengabdi Setan Joko Anwar melihat jika musik-musik yang ada dalam filmnya memiliki kualitas terbaik. Dia pun dengan optimistis ingin membuat musik-musik tersebut dalam sebuah album soundtrack.

"Musik kita bikin, dan kita akan di rilis di platform iTunes dan Spotify," kata Joko.

Dalam album tersebut, nantinya akan membuat lima lagu, termasuk lagu lawas "Di Wajahmu Ku Lihat Bulan". Selain itu, nantinya ada 16 scoring yang melengkapi dan menjadikan materi album tersebut semakin kaya.

Untuk penggarapan musik, Joko mempercayakan pada Aghi Narottama, Bemby Gusti Pramudya, dan Tony Merle. Ketiganya bukan orang-orang baru untuk menggarap musik film-film Joko. Aghi  sudah sejak awal merapat dengan Joko dari film pertama, sedangkan Bemby telah bekerja sama di Pintu Terlarang dan A Copy of My Mind.

"Untuk film ini saya tidak bikin seperti memainkan instrumen konvensional, tapi seperti bikin musik dari paduan suara dari hantu," ujar Aghi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement