Jumat 22 Sep 2017 16:08 WIB

Personel Korn Hingga BMTH Isi Konser Tribut Linkin Park

Aksi panggung Chester Bennington saat konser bersama Linkin Park di Jakarta (ilustrasi).
Foto: ROL/Sadly Rachman
Aksi panggung Chester Bennington saat konser bersama Linkin Park di Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Linkin Park menggelar konser tribut untuk mendiang vokalis Chester Bennington di Hollywood Bowl, Los Angeles pada 27 Oktober 2017. Personel band Korn, System Of A Down (SOAD), Bring Me The Horizon (BMTH), Avenged Sevenfold, dan sejumlah musisi lain dipastikan ikut mengisi daftar penampil di konser amal tersebut.

Seperti dilansir NME, Kamis (21/9) waktu setempat, yang tercatat bakal hadir di antaranya vokalis Korn Jonathan Davis, M. Shadows dan Synyster Gates (Avenged Sevenfold), vokalis BMTH Oli Sykes, tiga personel System of a Down, vokalis Yellowcard William Ryan Key dan Kiiara.

“Saya merasa terhormat mengumumkan bahwa saya akan tampil bersama @LinkinPark dalam mengenang Chester. Penjualan tiket sudah dibuka besok," cuit vokalis BMTH mengonfirmasi keterlibatannya melalui Twitter.

Tiket penjualan konser tersebut sudah dibuka Jumat (22/9). Menurut Entertainment Weekly, hasil penjualan tiket nantinya disalurkan ke One More Light Fund, inisiatif amal yang khusus dibuat untuk menghormati mendiang Chester Bennington. Badan ini berada di bawah naungan Music For Relief charity, yang digagas Linkin Park pascatsunami 2004 di laut India.

'One More Light' sendiri salah satu judul lagu di album terbaru Linkin Park, yang videonya dirilis di YouTube Senin. “'One More Light' ditulis dengan tujuan untuk mengirim cinta pada mereka yang kehilangan seseorang," tulis Shinoda dalam laman YouTube baru baru ini .

Vokalis Linkin Park Chester Bennington (41 tahun) ditemukan tewas gantung diri di kediaman pribadinya, Palos Verdes Estates, Los Angeles, AS pada Kamis 20 Juli 2017. Kematiannya bertepatan dengan hari ulang tahun mendiang musikus Chris Cornell. Bennington dan Cornell dikenal bersahabat sangat baik. Cornell yang merupakan vokalis band rock Soundgarden dan Audioslave juga mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri Mei 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement