Senin 18 Sep 2017 15:34 WIB

Senggigi Sunset Jazz Digelar Pekan Depan

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Pantai Senggigi
Foto: Antara
Pantai Senggigi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat kembali memanjakan pecinta jazz. Selama dua hari, 22-23 September 2017, pecinta jazz bisa menikmati Senggigi Jazz 2017 di Pantai Senggigi.

Musisi internasional yang akan bertandang ke acara ini adalah Norma Jean (USA), LINE (Japan), dan Cellomano (Venezuela). Untuk musisi nasional akan dimeriahkan oleh Tohpati Bertiga, Indro Hardjodikoro & Jazz Muda Indonesia, Syaharani and Queen Fireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf, hingga Bonita and The Hus Band, serta beberapa lainnya.

Sementara itu, Senggigi Sunset Jazz akan semakin meriah dan beragam dengan penampilan musisi lokal seperti Toni Moersaid Keroncong, Ethnic Sasak, Suaramantra, dan sejumlah musisi lokal lain. Selaku Jazz and World Music Festival, Ais M Mashoed mengatakan ajang ini menawarkan perpaduan yang apik antara keindahan dan musik jazz.

"Kami punya keyakinan perpaduan ini memunculkan keindahan luar biasa dan memberikan sumbangan bagi musik jazz. Dalam hidup ini butuh harmoni, kedamaian, dan ini terlihat dari musik jazz, alam, dan etnik kita," ujarnya di Jakarta, Senin (18/9).

Menurutnya, musik jazz sengaja diambil sebagai pilihan karena jenis musik itu memiliki segmen pasar tersendiri dan tentunya akan menambah daya tarik pantai Senggigi sebagai destinasi utama wisata di Pulau Lombok.

Genre musik yang telah mendunia akan semakin diperkaya dengan komitmen Pemerintah kabupaten Lombok Barat dalam mengenalkan kebudayaan lokal, terutama musik tradisional dan musisi lokal. Menariknya, penonton yang ingin menikmati musik jazz sekaligus menikmati suasana pantai dan langit senja, tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Sejumlah musisi dalam dan luar negeri akan memeriahkan konser di pelataran Killa Hotel Senggigi itu.

"Sudah dua tahun kami adakan acara ini secara gratis, kami ingin menaruh trust kepada pecinta jazz dan memperkenalkan acara kami ini," ucapnya.

Senggigi Sunset Jazz yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Lombok Barat bekerja sama dengan ArchiSS dan Jazz & World Music Festival tahun ini dipastikan free ticket alias gratis dan terbuka untuk umum seperti tahun lalu. Tinggal datang dan menikmati.

Informasi terbaru seputar Senggigi Sunset Jazz 2017 dapat diikuti melalui akun resmi Instagram, Twitter dan Facebook @senggigisunsetjazz atau berkunjung ke laman www.senggigisunsetjazz.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement