Senin 18 Sep 2017 14:38 WIB

Kereta Api Bandara Medan Bisa Dipesan Via Online

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Kereta api Railink tujuan Bandara Kualanamu, Deli Serdang berangkat dari Stasiun Kereta Api Bandara, di Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/1).
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Kereta api Railink tujuan Bandara Kualanamu, Deli Serdang berangkat dari Stasiun Kereta Api Bandara, di Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Api Bandara (Railink) adalah layanan transportasi yang menghubungkan antara Kota Medan dengan Bandara Internasional Kualanamu. KA Bandara ini memiliki nama resmi Airport Railways Services (ARS). Di bawah pengelolaan PT Railink, saat ini KA Bandara menghubungkan dua stasiun yakni City Railway Station di pusat kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu.

Pegipegi sebagai salah satu online travel agent di Indonesia kini meluncurkan layanan terbaru yaitu pemesanan tiket Kereta Api Bandara (Railink) yang melayani penumpang dari kota Medan menuju Bandara Kualanamu dan sebaliknya. Layanan ini resmi diluncurkan pada Selasa (12/9) lalu.

"Calon penumpang dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga 1 hari (H-1) sebelum jadwal keberangkatan KA Bandara," kataDwi Priyo Prayitno, selaku VP Commercial Lifestyle Bussiness melalui keterangan resmi yang diterima Republika hari ini (18/9).

KA Bandara melayani penumpang mulai sekitar pukul 04.00 WIB dari Stasiun Medan dan terakhir jam 00.00 WIB dari Stasiun Bandara Kualanamu. Total terdapat perjalanan pulang pergi sebanyak 42 kali setiap harinya. Menurut Priyo, KA Bandara ini termasuk dalam kategori transportasi kelas premium yang pelayanan stasiunnya sama dengan pelayanan di bandara. Selain di Bandara Kualanamu, check in pesawat juga bisa langsung dilakukan di Stasiun Medan. KA Bandara ini pertama kali diresmikan bersamaan dengan momentum perpindahan Bandara Polonia ke Kualanamu.

Tujuannya adalah untuk mewujudkan salah satu misi negara yaitu memberikan layanan transportasi yang semakin dapat memudahkan masyarakat. "Sebagai anak dari PT. Kereta Api Indonesia, maka kami memberikan pelayanan transportasi berbasis rel, tambahnya.

Takeo Kojima, selaku CEO Pegipegi mengungkapkan pihaknya ingin turut mendukung salah satu misi pemerintah untuk memberikan pelayanan transportasi yang bisa semakin memudahkan masyarakat. Salah satunya dengan menambahkan pelayanan pemesanan KA Bandara ini.

"Jadi masyarakat bisa pesan tiket KA Bandara dengan mudah secara online di Pegipegi melalui website atau mobile web. Untuk pemesanan di App, rencananya sudah bisa diakses pada bulan depan," terang Takeo Kojima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement