Kamis 14 Sep 2017 11:11 WIB

Batu Pemberat Kertas Ini Dihargai Rp 11 Juta

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Pemberat kertas dari Hermes.
Foto: dok Hermes
Pemberat kertas dari Hermes.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Barang-barang produk Hermes memang tidak murah bagi sebagian kalangan masyarakat. Harga 840 dolar atau setara dengan Rp 11,1 juta mungkin tidak seberapa, namun, jika harga segitu hanya untuk sebuah batu bagaimana?

Merek mewah Prancis itu merilis sebuah pemberat kertas yang terdiri dari batu yang memiliki tali ikat terbuat dari bahan kulit anak sapi. Banda itu dibandrol dengan harga 840 dolar, mengapa bisa semahal itu?

Alasan harga mahal itu dikarenakan batu yang digunakanber beda-beda. Tidak ada satu batu pengganjal kertas itu yang sama satu dengan yang lainnya.Padahal jika dipikir-pikir, bebatuan di alam pun memiliki tekstur yang berbeda-beda bukan satu dengan lainnya?

"Masing-masing batu itu unik, menjadikan kertas-kertas Anda sebagai salah satu barang istimewa yang eksklusif untuk Anda!" tulis keterangan toko daring Hermes dikutip dari Odditycentral, Kamis (14/9).

Produk bernama Galet itu merupakan bagian dari koleksi petit h. Di mana produk-produkyang dihasilkan terbuat dari bahan sisa dari tas, aksesoris, sepatu, dan sutra untuk membuat pernak-pernik kecil yang dapat dipasangkan dengan produk utamanya. Dalam kasus ini, sisa yang digunakan adalah tali kulit.

Benda itu berfungsi sebagai penjepit kertas, berbahan batu, dan ditambahkan bahan sisa produk lain. Jika dipikir-pikir, apakah laik harga yang dibandrol dengan kondisi tersebut? Mungkin pantas sebab menyandang nama merek mode ternama dunia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement