Senin 11 Sep 2017 10:21 WIB

Obama Beri Kejutan di Sekolah

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani
Obama beri kejutan dengan datang ke sekolah
Foto: Instagram
Obama beri kejutan dengan datang ke sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan Presiden AS Barack Obama secara tiba-tiba masuk ke dalam ruang kelas sebuah sekolah yang terletak di Washington DC. Kunjungan tiba-tiba dari Obama ini mendapat reaksi yang beragam dari para siswa.

Sebagian siswa McKinley Tech High School terlihat terkejut dan tak dapat berkata-kata. Sebagian siswa lainnya seketika berteriak ketika menyadari Obama masuk ke dalam kelas mereka. Kunjungan ini terasa istimewa karena Obama cenderung menghindar dari sorotan publik setelah meninggalkan Gedung Putih.

"Hai, apa kabar semuanya?" sapa Obama dengan santai saat memasuki ruang kelas seperti dilansir Independent.

Video kunjungan kejutan ini diunggah Obama melalui akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, Obama terlihat mendatangi sekelompok siswa yang sedang melakukan pertemuan. Tak hanya sekedar mengobrol santai, Obama juga tak lupa menunjukkan dukungannya kepada generasi muda.

Kepada para siswa, Obama mengatakan selama menjabat sebagai presiden ia selalu meluangkan waktu untuk bertemu dengan kelompok anak-anak muda. Hal ini tak hanya Obama lakukan saat melakukan kunjungan di berbagai negara bagian Amerika Serikat tetapi juga saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

"(Saya melakukan itu) hanya untuk mendengar sesuatu dari mereka, mencari tahu mereka sedang tertarik dengan apa," tambah Obama.

Selain itu, Obama juga menjunjukkan keyakinannnya akan kemampuan generadi muda. Menurut Obama, permasalahan yang ada saat ini suatu saat akan bisa diselesaikan oleh para generasi muda.

"Ingat apa yang saya katakan, jangan pernah mundur," ujar Obama kepada salah satu siswi sebelum ia meninggalkan ruangan.

Para siswa pun kembali berteriak dengan heboh dan gembira saat Obama meninggalkan kelas. Meski pertemuan ini singkat, semangat yang ditinggalkan Obama kepada generasi muda ini sangat membekas dan berkesan.

Juru Bicara Obama, Keith Schiller, mengatakan bahwa tujuan utama Obama mengunjungi sekolah tersebut adalah untuk melakukan diskusi dengan para siswa. Diskusi ini meliputi tujuan hidup para siswa, pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hingga bagaimana mereka nantinya berkontribusi kepada masyarakat.

"Presiden Obama fokus untuk mendukung calon pemimpin masa depan. Pertemuan ini merupakan bagian dari dialog yang terus berlangsung dengan generasi muda," jelas Schiller.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement