Senin 11 Sep 2017 04:50 WIB
Soundrenalin 2017

Payung Teduh Ungkap Cerita di Balik Lagu 'Akad'

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Payung Teduh.
Foto: REPUBLIKA/Frederikus Bata
Payung Teduh.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Band Payung Teduh berbagi cerita di balik lagu 'Akad' saat tampil di Soundrenalin 2017 di Bali, Ahad (10/9) malam WITA. Lagu 'Akad' yang kini tengah populer di masyarakat, merupakan lagu paling sederhana yang pernah dibuat oleh Payung Teduh.

"Di album ini,  lagu yang paling cepat selesai (produksi), itu Akad.  Ya sudah kami rilis itu pertama," ujar sang Vokalis,  Mohammad Istiqomah Djamad kepada awak Media.

Mereka tak menduga hits perdana tersebut sangat populer di kalangan penikmat musik saat ini.  Muhammad atau yang biasa disapa Is mengatakan, materi lagu "Akad" dibuat sederhana. 
 
"Ini lagu paling ringan dan paling sederhana baik secara lirik,  maupun musikal,  yang pernah kami bikin," ujarnya. 
 
Ia menerangkan, lagu "Akad" ditujukan untuk semua jomblowan maupun jomblowati. "Karena dari curhat teman,  gue gak dilamar-lamar.  Intinya baik laki-laki maupun perempuan sebenarnya ingin meresmikan suatu hubungan, tapi tidak tahu siapa yang memulai,"  kata Is
 
Payung Teduh tampil pada Ahad (10/9) sore WITA di Burst Stage Garuda Wisnu Kencana (GWK). Selain Akad, beberapa hits juga dibawakan di Soundrenaline 2017,  di antaranya Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan, Menuju Senja, Berdua Saja, dan Rahasia. 
 
"Bermain di Soundrenalin ada berbagai macam budaya (jenis musik).  Di sini kami benar-benar merasa ditonton," ujar Is. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement