Sabtu 09 Sep 2017 09:19 WIB

Pernikahan Pecinta Fauna Ini Undang Tamu Hewan Peliharaan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Pernikahan Pecinta Fauna Ini Undang Tamu Hewan Peliharaan
Foto: Dailymail
Pernikahan Pecinta Fauna Ini Undang Tamu Hewan Peliharaan

REPUBLIKA.CO.ID, GOLD COAST -- Warga Australia Melanie Van Beek dan Joseph Teefy merayakan pernikahan dengan unik di halaman peternakan mereka di Gold Coast, Queensland. Pasangan pecinta fauna itu 'mengundang' sejumlah tamu hewan peliharaan.

Para tamu VIP alias Very Important Pet tidak hanya hadir tetapi memiliki tugas masing-masing. Keledai bernama Billybob mengantar mempelai perempuan ke altar, Spyke si iguana bertugas membawa cincin, dan anjing jenis Border Collie bernama Ava menjadi penabur bunga.

Para gadis pengiring pengantin pun tidak menyempurnakan penampilan dengan membawa buket bunga. Alih-alih rangkaian bunga, tiga pengiring di pernikahan tersebut masing-masing menggendong ayam bernama Mrs Potts, Luna, dan Gaston.

Melanie mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa ia dan Joseph mempersiapkan acara tersebut dengan cermat. Dekorasi pernikahan bertema peternakan dirancang sendiri oleh sang suami dan Melanie bertugas menyiapkan para hewan bersama keluarganya.

Misalnya, Billybob si keledai peliharaan yang dilatih oleh Melanie dan saudara lelakinya agar berjalan dengan lancar menuju altar. Sementara, si anjing Ava yang sudah dipelihara sejak kecil diminta agar membawa keranjang bunga dengan tenang tanpa berlari-lari.

Melanie dan Joseph senang acara berjalan lancar serta dapat dinikmati oleh tamu manusia maupun hewan peliharaan. Pasangan yang menjalin hubungan sejak 2013 dan sempat satu sekolah saat SMU itu memilih konsep pernikahan demikian karena ingin melibatkan hewan yang mereka sayangi.

"Kami memilih lokasi pernikahan di rumah agar bisa berhemat, selain praktis dan dapat dihadiri para hewan kesayangan. Saya sangat beruntung menikah dengan pria yang sama-sama penyayang binatang," kata Melanie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement