Kamis 07 Sep 2017 17:57 WIB

Mocca tak Sabar Manggung di Korea dan Australia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Penampilan grup band Mocca di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (7/9).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Penampilan grup band Mocca di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Salah satu band papan atas Indonesia Mocca akhir bulan ini akan konser di Korea Selatan (Korsel). Vokalis sekaligus peniup flute Mocca, Arina Ephipania mengatakan, band yang terkenal lewat album My Diary ini akan manggung di negeri Gingseng pada tanggal 20-25 September ini. Di sana mereka akan manggung tiga kali untuk acara Asia Music Festival.

Ada dua kota yang akan jadi lokasi penampilan Mocca di Korsel yakni ibu kota Seoul dan Kota Busan. "Kita lagi persiapan berangkat ke Korea (selatan). Di sana konser tiga kali. Setelah itu siap-siap ke Australia," kata Arina di Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (7/9).

Arina mengatakan, setelah dari Korsel mereka diagendakan tampil di sejumlah tempat di Australia. Penyanyi berusia 39 tahun kelahiran Bandung itu mengaku cukup bangga dengan sepak terjanhg Mocca yang mampu masuk ke belantika musik dunia.

Baginya ini suatu kebangaan tersendiri buat Mocca sebagai perwakilan dari musik Tanah Air. Walau banyak merilis lagu di Indonesia Arina menyebutkan lagu-lagu mereka kini banyak dinikmati di luar negeri, salah satunya Korea. Melalui Youtube, Arina pernah melihat salah satu lagunya dipakai untuk sebuah acara hari ayah di Korsel.

Kemudian, dia juga takjub ketika melihat penyanyi K-POP Yuna membawakan lagu Mocca berjudul I Remember ketika konser di Jakarta beberapa waktu lalu. "Ada penyanyi Korsel, Yuna nyanyiin lagu Mocca waktu dia konser di Jakarta. Aku lihat di Instagram story dia bawain lagi I Remember. Ini kebangaan buat Mocca," ujar Arina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement