Jumat 01 Sep 2017 05:10 WIB

Seleb Dunia Galang Dana untuk Korban Badai Harvey

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Badai Harvey menyebabkan ketinggian air terus bertambah di Houston Timur, Texas,
Foto: Nick Oxford/Reuters
Badai Harvey menyebabkan ketinggian air terus bertambah di Houston Timur, Texas,

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON – Para seleb dunia mulai dari actor hingga penyanyi berdonasi untuk membantu korban badai dahsyat Harvey yang melanda Texas dan Louisiana beberapa waktu lalu. Penggalangan dana ini digagas oleh peraih piala Oscar, Sandra Bullcok dan Leonardo Dicaprio.

Tidak hanya menggagas, Bullock dan Dicaprio turut menyumbangkan sebagian uang mereka untuk para korban. Keduanya masing-masing berdonasi sebanyak 1 juta dolar AS. Bullock menyalurkan dananya melalui Palang Merah Amerika, sedangkan Dicaprio melalui United Way Harvey Recovery Fund.

Selain mereka berdua, Miley Cyrus juga mendonasikan uangnya sebanyak 500 ribu dolar AS yang disalurkan ke sejumlah lembaga sosial diantaranya Palang Merah Amerika, Best Friend dan Greater Houston Community Fund.

Beberapa artis lainnya yaitu keluarga Kardashian, Solange, DJ Khaled, Jennifer Lopez, The Chainsmokers, Dwayne Johnson, serta Fall Out Boy. Dana yang disumbangkan pun beragam mulai dari penghasilan seluruh penjualan single terbaru hingga jumlah uang sebesar 250 ribu dolar AS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement