Rabu 30 Aug 2017 16:11 WIB

Setelah 3 Tahun Maroon 5 Rilis Single Baru

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Maroon 5 beraksi menghibur penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (27/4) malam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Maroon 5 beraksi menghibur penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (27/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Setelah tidak memproduksi album baru sejak 2014 silam, band pop-rock asal Amerika Serikat, Maroon 5, akhirnya merilis single baru pada Rabu (30/8) waktu setempat. Sebelumnya, Maroon 5 lewat akun Twitter resmi miliknya mengumumkan single berjudul ''What Lovers Do'''' itu merupakan kolaborasi mereka dengan penyanyi R&B, SZA.

Tidak hanya itu, dalam pengumuman yang diunggah di akun Twitternya, Maroon 5 pun memberi isyarat terkait single baru mereka. Kata-kata berupa,''Berbagi adalah apa yang dilakukan oleh para pecinta'' dan ''Kenangan adalah apa yang diingat oleh para pecinta,'' tertulis di dalam akun Twitter Maroon 5.

Seperti dilansir The Malay Mail Online, Rabu (30/8) WIB, kata-kata ini mengisyaratkan lirik dari single terbaru mereka, yang bercerita tentang sepasang kekasih. Terkait kolaborasi dengan SZA, ini dilakukan di tengah-tengah tur Amerika Utara dari SZA untuk album CTRL. SZA merupakan penyanyi R&B dari label Top Dawgz Entertainment.

Sebelumnya, Maroon 5 juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus pendiri Top Dawgz Entertainment, Kendrick Lamar, dalam lagu berjudul ''Don''t Wanna Know''. Selain itu, pada awal tahun ini, Maroon 5 juga bekerjasama dengan Future dalam single berjudul ''Cold''.

Sejak resmi menggunakan nama Maroon 5, band yang dibentuk oleh sang vokalis, Adam Levine, ini telah mengeluarkan lima album studio. Album pertama mereka, ''Songs About Jane'', pada 2002 silam meledak di pasaran dan mengantarkan band ini meraih kesuksesan, tidak hanya di Amerika Serikat tapi di seluruh dunia.

Terakhir, band yang sebelumnya bernama Kara's Flower ini merilis album bertajuk ''V'' pada 2014 silam. Pada awal bulan Agustus 2017, Maroon 5 sempat mengungkapkan rencana untuk merilis album studio keenam mereka pada November tahun ini. Pengumuman ini kemudian diikuti dengan merilis single bertajuk ''What Lovers Do'' tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement