Selasa 29 Aug 2017 09:08 WIB

Wanita Sekarang Makin Pede dengan Tubuhnya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Wanita masa kini memandang kecantikan dari segi kesehatan. Wanita cantik sama dengan wanita yang sehat.
Foto: EPA
Wanita masa kini memandang kecantikan dari segi kesehatan. Wanita cantik sama dengan wanita yang sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Survei terbaru Women's Health UK 2017 menunjukkan wanita zaman sekarang semakin percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Hampir dua ribu wanita yang menjadi responden di berbagai negara mengikuti survei tersebut.

Hasilnya, 46 persen responden menyatakan mereka lebih percaya diri dengan penampilan fisik mereka sekarang dibanding empat tahun sebelumnya. Sebanyak 79 persen responden memang menjawab 'tidak terlalu suka' melihat tubuhnya saat mengenakan bikini, namun 46 persen dari mereka mengatakan mereka 'berinvestasi' dengan kesehatan tubuhnya secara keseluruhan, seperti rutin berolah raga atau pergi ke gym.

Rasa percaya diri wanita semakin membaik seiring bertambahnya usia. Dilansir dari Womanitely, ada alasan yang melatarbelakangi peningkatan rasa percaya diri ini. Salah satu alasannya, tubuh kurus memang difavoritkan, namun kurus cenderung tidak sehat. Alasan lainnya, tubuh terlampau kurus juga tidak terlalu menarik lawan jenis secara seksual.

Meski banyak anggapan wanita semakin kehilangan kecantikannya seiring pertambahan usia, namun responden menilai lekukan tubuh bukan faktor utama kecantikan. Wanita yang cantik adalah wanita yang menjaga kesehatannya.

Wanita zaman sekarang semakin banyak berolah raga untuk mendapatkan feed back positif. Mereka merasa lebih cantik setelah berolah raga, atau yoga. Berikut tiga prinsip wanita zaman sekarang akan bentuk tubuhnya.

Tidak pelit pada tubuh

Bersikap baik pada tubuh merupakan bagian dari menjadi manusia seutuhnya. Wanita tak perlu menyesal karena memakan semangkuk pop corn atau seporsi makanan yang disuka hanya karena itu bisa menambah volume berat badannya. Selama mereka rajin berolah raga dan bisa menikmati hidup, maka semua bisa diatur.

Menyukai diri apa adanya

Lihatlah ke cermin. Wanita zaman sekarang belajar menyukai diri mereka apa adanya. Mereka mengetahui bagian-bagian tubuh yang istimewa dan membuat mereka merasa cantik. Jika Anda menyukai senyum Anda, fokus pada itu. Jika Anda berpikir kaki Anda jenjang dan indah, fokus pada itu.

Berpikir positif

Terakhir, jangan pernah lupakan siapa diri Anda. Itu salah satu alasan mengapa semakin banyak wanita yang menemukan kebahagiaan dalam diri mereka. Anda tak perlu berlagak bahagia demi orang lain.

Cintai diri Anda dan timbulkan pemikiran positif dalam diri supaya lebih percaya diri. Anda mempercayainya, dan Anda bisa melakukan apapun yang diinginkan.

Semakin banyak wanita di seluruh dunia yang melihat bayangan mereka di cermin dan berkata, "Wow, saya luar biasa!" Karena memang seharusnya begitu. Tahun depan, mari kita buat 100 persen wanita di dunia percaya diri dengan tubuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement