Sabtu 26 Aug 2017 07:59 WIB

Robert Downey Jr Perangi Penipuan Online

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Robert Downey Jr
Foto: AP
Robert Downey Jr

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Robert Downey Jr sedang gencar memerangi penipuan online dengan membawa nama orang-orang terkenal. Dia pun menjadi salah satu incaran penipu untuk memeras orang lain atas nama sumbangan.

"Telah menjadi perhatian saya bahwa satu atau lebih penipuan telah meniru identitas saya secara online dan meminta beberapa dari Anda melalui pesan pribadi atau mengobrol untuk 'sumbangan' untuk beberapa 'penyebab,'" tulis Downey dalam sebuah pesan yang diposkan ke Twitter.

Pemeran Iron Man ini menjelaskan jika dia tidak akan pernah mengobrol dengan orang lain memalui pesan di media sosial. Dia pun mengaku tidak pernah melakukan pembicaraan daring dengan siapa pun melalui fasilitas obrolan yang disediakan, apalagi sampai meminta pengemar memberikan sumbangan.

Jika memang Downey akan melakukan penggalangan dana yang melibatkan pengemar, dia mengaku, pasti akan menggunakan akun resmi dan melibatkan badan amal. Dia akan emmiliki melakukan kampanye publik yang bisa menjaring lebih luas.

"Saya terus-menerus diberi cinta, dukungan dan kemurahan hati yang luar biasa dari komunitas kecil kami. Beberapa ingin memanfaatkannya, jadi ayo saling berpelukan. Mencintai kalian semua, dan tetap aman," kata Downey dikutip dari EW, Jumat (25/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement