Selasa 22 Aug 2017 16:58 WIB

Idol K-Pop dengan Masa Lalu Menyedihkan (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Leeteuk Super Junior
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Leeteuk Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Semua orang tahu menjadi idola K-Pop itu tak mudah. Idola harus berlatih keras selama bertahun-tahun dan bersaing dengan sesama trainee untuk debut pertama kali.

Beberapa bintang K-Pop yang sukses saat ini terlihat memiliki kehidupan sempurna. Siapa sangka mereka sudah lebih dulu menikmati asam garam kehidupan sebelum populer. Siapa saja mereka? Berikut enam orang di antaranya, dilansir dari Ace Showbiz, Senin (21/8).

1. Goo Hara

Orang tua Goo Hara bercerai ketika ia masih berusia tujuh tahun. Dia tinggal bersama neneknya setelah itu. Hara sempat menjadi korban intimidasi (bullying) dari teman-teman SD-nya karena berasal dari keluarga miskin yang rumahnya rusak.

Ketika masuk SMA, Hara juga sering dibully kakak kelasnya karena dia populer di kalangan remaja laki-laki di sekolahnya. Dia pernah dipukul oleh kelompok senior di dalam kelas.

2. IU

IU selalu ingin berkarier di industri hiburan sejak kecil, namun harus melepas mimpinya karena orang tua bangkrut. Kondisi keluarga tak mendukung membuat IU dan saudara laki-lakinya tinggal bersama nenek dan sepupunya di sebuah rumah studio kecil.

Selebriti 'Good Day' ini kembali mengejar mimpinya menjadi penyanyi dengan mendatangi lebih dari 20 audisi dan selalu ditolak. Dia juga pernah ditipu agensi palsu.

3. Leeteuk 'Super Junior'

Leeuteuk sang leader Super Junior terlihat ceria dan enerjik. Siapa sangka dia punya masa kecil kelam karena berasal dari keluarga miskin.

Orang tuanya bercerai karena ekonomi keluarga saat Leeteuk berusia lima tahun. Sebagai seorang anak, Leeteuk sering dipukuli ayahnya, sehingga dia sangat takut pada sosok sang ayah.

Kondisi Leeteuk kian memburuk. Ketika sudah tenar, dia mendapat kabar sang ayah membunuh kakek dan neneknya sebelum gantung diri. Sang ayah meninggalkan pesan bahwa dia ingin membawa serta kedua orang tuanya bersamanya ke surga. Dia juga minta maaf atas perlakuan kasarnya kepada anak-anaknya selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement