Selasa 22 Aug 2017 10:24 WIB

Meme Trump Lihat Gerhana Matahari Ramaikan Warganet

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Ibu Negara Melania Trump dan Presiden Donald Trump menyaksikan gerhana matahari di Gedung Putih, (21/8).
Foto: AP
Ibu Negara Melania Trump dan Presiden Donald Trump menyaksikan gerhana matahari di Gedung Putih, (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Lagi, Presiden Amerika Serikat (AS) menjadi topik untuk sebuah meme. Kali ini meme tersebut dibuat berdasarkan fenomena alam gerhana yang terjadi kemarin di AS, (21/8).

Dilansir melalui People, Trump dan sang istri terjadwal melihat gerhana matahari atau solar eclipse melalui balkon Gedung Putih. Sosok orang nomor satu dan Ibu Negara di AS tersebut tentu saja mengundang perhatian awak media. Tak heran bila lensa kamera para fotografer mengarah pada keduanya.

Namun sebelum sesi foto Trump dan Melania melihat gerhana menggunakan kaca mata yang aman, Trump tertangkap kamera tengah menatap gerhana dengan mata telanjang. Foto tersebut langsung tersebar dan mendapat komentar para warganet.

Meme untuk Trump juga langsung dibuat. Salah satunya, meme memperlihatkan Trump tengah melihat gerhana. Meme tersebut langsung tersebar di dunia maya, khususnya melalui platform Twitter.

Tidak hanya meme, sebuah video resmi yang dari Gedung Putih juga tengah tersebar. Salah satunya ketika Trump melihat gerhana, dan ada suara 'jangan lihat!' yang menyuruh Trump untuk tidak melihat gerhana tanpa kaca mata pelindung. Kemudian Trump langsung mengambil kaca mata dan kembali melihat ke atas.

Video tersebut juga menjadi viral bagi warganet. Reaksi Trump melihat gerhana matahari memang tidak wajar. Sebab, NASA sudah memberitahukan sebelumnya bahwa untuk melihat gerhana harus menggunakan kaca mata pelindung yang aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement