Selasa 08 Aug 2017 09:37 WIB

Pramugari American Airlines Gugat Pembuat Seragam

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
American Airlines
Foto: flickr
American Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, Para pramugari dan pramugara dari maskapai American Airlines mengajukan gugatan ke pengadilan terhadap perusahaan pembuat seragamnya, Twin Hill. Thor Zurbriggen dan Dena Catan mengaku sering mengalami sakit setelah mengenakan seragam buatan Twin Hill.

Dilansir Travel and Leisure, pengadilan meminta Twin Hill dan American Airlines untuk menarik kembali seragam tersebut dari 60 ribu karyawan maskapai. Pengadilan juga mendesak Twin Hill untuk menghentikan penjualan seragam dan segera melakukan pengecekan kesehatan terhadap para karyawan maskapai.

Sejak seragam tersebut didistribusikan pada September tahun lalu, lebih dari 5000 karyawan American Airlines termasuk pramugrai, pilot hingga penjaga pintu mengeluhkan masalah kesehatan mulai dari ruam kulit, pusing dan kesulitan bernafas.

"Bagaimanapun, seragam ini sudah menyebabkan masalah kesehatan. Kesimpulannya, para karyawan sakit sesaat setelah seragam ini diperkenalkan," demikian isi gugatan tersebut.

Sementara itu, Twin Hill bersikukuh bahwa seragamnya memiliki kualitas yang baik dan tidak terbukti menimbulkan symptom yang berhubungan dengan penyakit yang diderita para karyawan maskapai. Selain American Airlines, dua brand maskapai lainnya juga berencana akan menggugat Twin Hill dengan keluhan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement