Rabu 02 Aug 2017 08:58 WIB

Strap Gitar Ini Dibuat dari Ban Sepeda Bekas

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Strap Gitar
Foto: Music Radar
Strap Gitar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aksesoris keren pelengkap alat musik tidak harus dibeli dengan harga mahal di toko mentereng. Bahan daur ulang maupun barang usang yang tidak lagi terpakai juga bisa disulap menjadi kreasi baru nan unik.

Salah satunya adalah tali gitar atau yang sering diistilahkan dengan strap gitar. Perancang ramah lingkungan yang berbasis di London, Inggris, Laura Zabo, menginspirasi dengan menghadirkan strap gitar dari ban sepeda bekas.

Dilansir dari laman Music Radar, strap gitar Laura Zabo terdiri dari empat pilihan yaitu Punk Bicycle, Cubist Rock, Retro, dan White Lines. Semuanya memiliki tampilan berbeda, baik dari segi warna maupun teksturnya.

Laman resmi toko daring Laura Zabo menginformasikan, ukuran strap bisa disesuaikan dengan gitar pemesan. Strap dibanderol dengan kisaran harga 22 sampai 25 Poundsterling yaitu sekitar Rp 386 ribu sampai Rp 438 ribu.

Tali gitar berbahan ban sepeda ini dianggap amat sesuai bagi musikus yang peduli lingkungan sekaligus menghendaki gaya baru dalam bermusik. Zabo menyebutkan, strap dirancang untuk memberikan kenyamanan sekaligus tahan lama.

Tertarik membuatnya sendiri di rumah?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement