Selasa 01 Aug 2017 07:27 WIB

Kelas Menulis Kreatif Ayu Utami Ramai Peminat

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Menulis Surat/Ilustrasi
Foto: blogspot.com
Menulis Surat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak lima tahun belakangan Ayu Utami membuka kelas menulis dan berpikir kreatif. Kelas ini biasanya dibuka pada periode Juni hingga Agustus setiap tahunnya. Oleh karena itu akhir-akhir ini kesibukan Ayu bertambah karena harus memeriksa hasil tulisan murid-muridnya.

"Setiap kelas berisi 45 orang dan tulisan yang diselesaikan di akhir kursus akan diterbitkan dalam buku seri Zodiak," terangnya saat ditemui Republika, Senin (31/7).

Penulis berusia 48 tahun ini mengatakan kelas kreatif yang dibuka tiap akhir pekan selalu ramai peminat. Hari sabtu ditujukan untuk kelas menulis tulisan pendek. Sedangkan Ahad diperuntukkan bagi mereka yang belajar menulis tulisan panjang. Ayu mengatakan hasil tulisan para muridnya beragam karena siapapun boleh mengikuti kelas tanpa seleksi.

"Semua hasil tulisan mereka akan dibukukan, sudah ada tiga buku yang terbit sampai sekarang yaitu Scorpio, Sagitarius, dan Capricorn," imbuh sang penulis Larung. Rencananya akan ada 12 buku yang diterbitkan dan buku keempat akan dirilis pada Oktober tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement