Kamis 27 Jul 2017 10:17 WIB

Tips Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Rambut
Foto: mybluemascara.blogspot.com
Rambut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebagian besar wanita, akan sangat senang bisa menumbuhkan rambutnya hingga panjang. Sayangnya, menumbuhkan rambut panjang bukan hal yang gampang dilakukan dan membutuhkan waktu. Rata-rata, setiap orang tumbuh sekitar setengah inci setiap bulannya.

Meskipun faktor genetik dapat berkontribusi pada pertumbuhan rambut setiap individu tetapi perbedaan itu tak signifikan. Tidak ada formula ilmiah yang telah terbukti bisa mempercepat atau merangsang pertumbuhan rambut.

Jadi apa yang kita lihat di klip Youtube mengatakan bahwa kita bisa membuat rambut kita lebih panjang 3-4 inci hanya dalam beberapa minggu sebenarnya menyesatkan. Tindakan yang disarankan pada dasarnya adalah merawat rambut Anda dengan cara yang benar dan mendapatkan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Seperti dilansir dari lama Lifehack, beberapa cara untuk membuat rambut Anda lebih sehat dan tumbuh lebih cepat antara lain. Pertama, pijat kulit kepala Anda. Kedua, gunakan kondisioner lebih sering daripada shampo. Ketiga, oleskan masker telur setidaknya sebulan sekali. Terakhir, jangan terlalu sering menyisir rambut di sanggul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement