Sabtu 15 Jul 2017 22:38 WIB

Menu Halal dan Tempat Shalat di Universal Studio Osaka

Tour leader (TL) Muslim, Mochamad Fajar Akbar, berfoto di Universal Studio Osaka Jepang.
Foto: Dok Mochammad Fajar Akbar.
Tour leader (TL) Muslim, Mochamad Fajar Akbar, berfoto di Universal Studio Osaka Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA – Anda berniat mengunjungi Universal Studio Osaka Jepang (USJ)? Sebagai wisatawan Muslim (Muslim traveler) Anda tentunya membutuhkan makanan halal dan tempat shalat. Anda tak perlu khawatir. “Universal Studio Osaka Jepang menyediakan menu halal dan tempat shalat,” kata tour leader (TL) Muslim, Mochamad Fajar Akbar, melalui pesan instan  yang dikirim langsung dari Osaka, Jepang, Sabtu (14/7).

Fajar yang berada di Osaka dalam rangka membawa rombongan keluarga (turis privat) memberikan rekomendasi restoran untuk wisatawan Muslim yang mengunjungi Universal Studio Osaka. Di kawasan Universal Studio Osaka terdapat restoran ramah Muslim (Muslim friendly). Namanya Red Lobster. “Lokasinya berada di Universal Citywalk Osaka, lantai 5. Persis  di atas Hard Rock Café Osaka. Sebelum pintu masuk Universal Studio Osaka,” ujar Fajar.

Jadi, kata Fajar, pengunjung bisa menikmati makan siang sebelum masuk USJ, atau makan malam setelah keluar dari USJ. Hal ini karena tiket USJ hanya berlaku masuk satu kali per tiket. Berbeda dengan Disneyland Tokyo Jepang,  yang bisa lebih dari satu kali masuk.

Fajar mengungapkan, restoran Red Lobster  menyajikan  menu seafood Muslim. Namun alkohol masih dijual di restoran ini. Seperti kebanyakan resto halal  di Jepang, mereka masih menjual alkohol.

Fajar mengungkapkan, menu halal di resto tersebut sangat menggugah selera. “Taste (cita rasa)-nya enak banget. Terutama udang goreng tepungnya, luar biasa nikmatnya.  Harganya pun bersahabat,” papar Fajar.

Ia juga menambahkan,  di dalam USJ disediakan tempat shalat. Tempatnya di Guest Service. “Namun kita harus info dan minta ke staf USJ yang ada di Guest Service USJ tepatnya setelah pintu masuk pengecekan tiket sebelah kiri,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement