Sabtu 15 Jul 2017 05:51 WIB

Film Animasi Amikom Lebarkan Sayap ke Jepang dan Cina

Rektor Amikom, Prof Muhammad Suyanto (ketiga dari kanan) bersama para awak Republika, Jumat (14/7).
Foto: Republika
Rektor Amikom, Prof Muhammad Suyanto (ketiga dari kanan) bersama para awak Republika, Jumat (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kesuksesan film animasi Battle of Surabaya membuat Amikom dan MSV Pictures semakin bersemangat mengerjakan proyek-proyek film animasi lainnya. Terbaru, mereka saat ini sedang menyelesaikan penggarapan film animasi terbaru, Aji Saka.

Pendiri sekaligus Rektor Universitas Amikom, Muhammad Suyanto,mengungkapkan film terbarunya tersebut telah dilirik distributor internasional. "Saat ini kami sedang melebarkan sayap ke Jepang dan Cina," ujar Suyanto saat menerima kunjungan Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, dan jajarannya, Jumat (14/7).

Suyanto mengungkapkan, keinginan Amikom dan MSV Pictures merambah pasar luar negeri memang tak lepas dari lesunya animo film animasi Indonesia. Di luar negeri, film-film produksi mereka justru memperoleh berbagai penghargaan.

Ia mengakui, menembus pasar luar negeri tidak mudah. "Perjuangan menembus Jepang luar biasa karena mereka sangat protektif. Sedangkan Cina saat ini lebih longgar. Mereka juga bisa bersikap lebih fair dalam menerima produk-produk kami," ujarnya.

Seperti diketahui, film perdana garapan Amikom, Battle of Surabaya, meraih berbagai penghargaan tingkat internasional pada tahun 2016 lalu. Film yang bercerita mengenai perjuangan arek-arek Surabaya melawan penjajah tersebut dibuat selama tiga tahun dengan total biaya produksi Rp 15 miliar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement