Jumat 14 Jul 2017 21:23 WIB

Komik Karya Gerard Way Diadaptasi Jadi Serial TV

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
My Chemical Romance.
Foto: Youtube
My Chemical Romance.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Mantan vokalis band My Chemical Romance, Gerard Way, menghabiskan beberapa tahun terakhir dengan asyik berkarya lewat komik. Kini, komiknya yang berjudul The Umbrella Academy akan segera diadaptasi menjadi serial televisi.

Laman Digital Spy melaporkan, layanan video streaming Netflix telah menandatangani kontrak untuk menayangkan 10 episode serial TV berdasarkan komik tersebut. Komik yang edisi pertamanya terbit pada 2008 itu dibuat Way bersama ilustrator Gabriel Ba.

Kisahnya cukup unik, menceritakan keluarga superhero yang disfungsional dan berjibaku mengatasi masalah tanpa menghancurkan bumi. Para tokohnya termasuk makhluk hibrida setengah manusia setengah gorila dan karakter perempuan yang punya senjata mematikan berupa sebuah biola.

Way yang kini berusia 40 tahun mengemas komiknya dengan unik hingga menarik perhatian publik. Apresiasi karya pun berdatangan hingga seri komik Umbrella Academy: Apocalypse Suite pernah menyabet penghargaan Eisner Award untuk kategori "Best Limited Series".

Sementara Gerard Way cukup sukses dalam bidang kreatif ini, ia menyatakan belum punya rencana untuk kembali pada kejayaan bermusik bersama My Chemical Romance. Way bahkan tidak sedikit pun terbersit untuk reuni karya dengan grup musik yang mempopulerkan lagu 'Welcome to the Black Parade' itu.

Dibentuk di New Jersey pada 2001, My Chemical Romance alias MCR telah menelurkan berbagai karya hingga memutuskan rehat pada 2013. Selain Way sebagai vokalis, band juga beranggotakan Mikey Way (bass), Ray Toro (gitar), Frank Iero (gitar), dan Matt Pelisser (drum).

"Dalam beberapa aspek saya tidak terlalu merindukannya. (My Chemical Romance) sangat besar sehingga saya menjalaninya dengan sangat berat, mengorbankan kesehatan mental dan kehidupan pribadi saya," ucap Way.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement