Jumat 14 Jul 2017 17:03 WIB

Baywatch, Cerita Krisis Identitas Para Penjaga Pantai

Rep: RETNO WULANDHARI/ Red: Indira Rezkisari
Film Baywatch
Foto: dok Paramount Pictures
Film Baywatch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mitch Buchannon (Dwayne Johnson) adalah seorang penjaga pantai yang gagah dan bisa diandalkan. Bagi Mitch, menjadi seorang penjaga pantai di Teluk Emerald bukanlah sebuah pekerjaan semata melainkan panggilan jiwa. Bersama, rekan penjaga pantai lainnya, Mitch memastikan semua aktivitas di Teluk Emerald berjalan aman di bawah pengawasan para penjaga pantai Baywatch.

Mitch sangat mencintai Teluk Emerald dan profesinya di sana. Oleh karena itu, tidak satupun aktivitas di teluk yang terlewat dari pengawasannya. Bayangkan, Mitch bahkan bisa merasakan sebuah kecelakaan akan terjadi sebelum hal itu benar-benar terjadi. Mitch pun sangat populer karena telah menyelamatkan ratusan nyawa di Teluk Emerald. Berkat Mitch, banyak orang yang ingin bergabung menjadi bagian dari penjaga pantai Baywatch.

Namun, bukan perkara yang mudah untuk bisa menjadi seorang penjaga pantai Baywatch. Siapapun harus melewati serangkaian tes fisik ketat yang lebih menyerupai tes untuk pasukan angkatan laut, termasuk mantan atlet renang Matt Brody (Zac Efron) yang pernah meraih dua medali emas Olimpiade. Brody terpaksa berbagung dengan tim Baywatch yang dipimpin oleh Mitch karena telah mempermalukan timnya saat pertandingan.

Permasalahan serius mulai muncul ketika Mitch tiba-tiba menemukan obat-obatan terlarang jenis Flakka tercecer di sekitaran pantai. Mitch mencium sesuatu yang tidak wajar sedang terjadi di wilayah pengawasannya dan dia pun mulai gelisah. Kegelisahan Mitch semakin tidak terbendung ketika beberapa orang mati dengan tidak wajar di sekitar pantai.

Bersama tim Baywatch lainnya termasuk Brody yang masih dalam masa percobaan, Mitch tergerak untuk menyingkap misteri dibalik keberadaan flakka dan kematian orang-orang yang dia kenal. Mitch tidak menyerah meski langkah tim Baywatch kerap dihalang-halangi oleh pihak kepolisian yang mempertanyakan kewenangan mereka yang hanya sebagai penjaga pantai.

Dengan identitas sebagai penjaga pantai, mereka dinilai tidak memiliki kewenangan untuk mengusut penemuan obat terlarang dan kasus kematian. Hingga akhirnya Mitch masuk dalam sebuah jebakan yang menyebabkan posisinya sebagai pemimpin Baywatch harus digantikan oleh Brody, si bocah egois dan angkuh.

Baywatch tentunya sudah bukan asing lagi bagi generasi 90-an. Film ini dulunya merupakan sebuah serial televisi berjudul sama yang sempat popular di Amerika Serikat. Oleh sutradara Seth Gordon, Baywatch diangkat ke layar lebar dengan genre komedi aksi. Di tengah permasalahan tim Baywatch yang cukup serius, Gordon berhasil membangun suasana humor yang mengundang gelak tawa penonton. Di sisi lain, Gordon juga mampu menggambarkan aksi tim Baywatch yang heroic dan penuh tantangan ketika meyelamatkan pengunjung pantai.

Selain itu, kolaborasi yang apik antara para pemain juga menghadirkan pengadeganan yang lebih segar. Para pemain juga sangat piawai dalam memerankan karakter mereka maing-masing. Misal, sosok penjaga pantai yang gesit dan cekatan tergambar dari karakter Mitch yang diperankan oleh Johnson. Badan yang kekar dan penampilannya yang meyakinkan sangat mewakili ekspektasi penonton bahwa Johnson adalah orang yang tepat memerankan Mitch.

Selain Johnson dan Afron, Baywatch juga akan dibintangi oleh Priyanka Chopra, Alexandra Daddario, Kelly Rohrbach dan Ilfenesh Hadera. Untuk menyegarkan ingatan tentang Baywatch, akan ada pula penampilan pendahulu Baywatch, David Hasselhof dan Pamela Anderson dalam beberapa cuplikan mengejutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement