Jumat 14 Jul 2017 08:44 WIB

Layanan Ongkir Gratis Dongkrak Penjualan

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Shopee
Foto: Dok: Shopee
Shopee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Berkah Ramadhan ternyata masih melengkat pada kinerja Shopee Indonesia. E-commerce yang mengklaim terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan ini telah mendapatkan manisnya transaksi selama bulan suci umat Islam.

Head of Operations Shopee Indonesia, Handhika Jahya mengatakan peningkatan nilai transaksi saat itu memang sudah diprediksikan. Terbukti, Shopee berhasil mendongkrak jumlah transaksi lebih dari 50 persen dari hari biasanya.

"Untuk bulan Juli ini, dengan minimal belanja Rp90 ribu, maka barang yang gratis dikirim hingga Rp30 ribu. Kalau bulan biasa kan minimal belanja Rp120 ribu. Program itu bentuk subsidi yang berdampak postif pada transaksi kami," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/7).

Aplikasi mobile marketplace, yang mengandalkan layanan ongkos gratis ke seluruh Indonesia mampu mendongkrak nilai transaksi Shopee. Pembeli terbanyak berasal dari luar Jabodetabek atau sekitar 80 persen, dengan transaksi harian di luar Ramadan dan Lebaran di atas Rp200 ribu setiap harinya.

"Produk yang masih mendominasi seperti kosmetik, fesyen, dan perlengkapan bayi," ucap dia.

Selain itu, perpanjangan layanan ongkir ini karena Shopee mengeluarkan program bernama ‘Wonderful Indonesia’ dari 5-31 Juli 2017. Tujuannya agar pembeli dan penjual dari seluruh Indonesia saling berinteraksi.

 

“Kita lihat, kalau ini dapat sambutan positif, bisa saja diperpanjang. Program ini juga untuk menumbuhkan transaksi, ditambah lagi layanan ongkir masih berlanjut,” ungkap Handhika.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement