Kamis 13 Jul 2017 08:52 WIB

Alasan BCL Jagokan Lagu Reza Artamevia di Albumnya

Rep: DWINA AGUSTIN/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi sekaligus pemanin film Bunga Citra Lestari (BCL) membawakan lagu dalam konser yang bertajuk
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Penyanyi sekaligus pemanin film Bunga Citra Lestari (BCL) membawakan lagu dalam konser yang bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Aku Wanita" menjadi single pembuka untuk album It's Me BCL. Pemilihan lagu tersebut diakui Bunga Citra Lestari sebagai bentuk apresiasi dia karena begitu mengidolakan penyanyi Reza Artamevia.

"Kenapa pakai lagu Reza Artamevia sebagai pembuka? Ini sebagian dari hidup aku. Aku ngefans Reza," kata penyanyi dengan panggilan BCL.

Penyanyi perempuan berusia 34 tahun ini menjelaskan jika, Reza merupakan penyanyi favoritnya semasa duduk di bangku sekolah. Lagu "Aku Wanita" pun menjadi sebuah kaya yang begitu menempel pada dia pada masa itu.

Di samping itu, sebelum dia berkolaborasi dengan Pas Band untuk membawakan "Kumerindu", Unge panggilan akrab BCL menceritakan, jika sebelumnya itu akan dibawakan dengan Reza. Namun, saat itu Reza sedang tidak aktif dan akhirnya Unge yang terpilih menggantikannya.

Reza pertama kali merilis lagu "Aku Wanita" pada 2000 dan menjadi hit. melihat sejarah lagu tersebut, Unge pun mencoba mengangkat dengan cara sendiri agar tidak terbanting oleh kepopulerannya pada masa itu.

Untuk membuat nuansa yang baru, ibu satu anak ini pun menggandeng musisi muda Dipha Barus untuk berkolaborasi. Dengan sentuhan tangan sahabatnya itu, Unge mencoba menawarkan musik yang "kekinian".

"Gandeng Dipha Barus buat bikin lagu tahun 2000 bisa didengarkan lagi dengan nuansa baru," kata Unge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement