Senin 10 Jul 2017 13:00 WIB

Indonesia Tawarkan Beragam Wisata di MATTA Fair Johor Bahru

Wisatawan Mancanegara (Wisman) melintasi kawasan Malioboro menggunakan becak di Jl. Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (29/5). Selama tahun 2017, Indonesia memasang target kunjungan wisman sebesar 15 juta.
Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara
Wisatawan Mancanegara (Wisman) melintasi kawasan Malioboro menggunakan becak di Jl. Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (29/5). Selama tahun 2017, Indonesia memasang target kunjungan wisman sebesar 15 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wonderful Indonesia kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan MATTA Fair Johor Bahru 2017 yang akan dilaksanakan 4-6 Agustus 2017 di Danga Expo City Mall, Johor Bahru, Malaysia. Kali ini Indonesia akan menawarkan banyak destinasi dan jenis wisata seperti Bahari, Budaya, Belanja, Golf dan lainnya.

 

Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan wisatawan yang hadir di acara tersebut akan diiming-iming berjemur di pantai yang unik di Lombok, menikmati warisan budaya yang termasuk dalam Situs Warisan budaya UNESCO Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Jawa Tengah.

Juga belanja dengan harga yang istimewa di Jakarta dan Bandung, bermain golf yang menantang dengan harga yang terjangkau namun berkelas internasional di Kepri Riau, spa yang mengagumkan dengan perawatan kesehatan dan kecantikan secara tradisional di Bali, dan secara keseluruhan, negara dengan 13.000 pulau ini menawarkan lingkungan yang ramah dan welcome.

 

"Itulah wonderful Indonesia. Semuanya ada. Indonesia memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan oleh karena itu akan memaksimalkan partisipasinya kembali pada MATTA Fair Johor Bahru, Agustus 2017. Seiring dengan semakin meningkatnya permintaan atas keragaman aktivitas yang ingin dinikmati oleh Wisman selama berada di Indonesia," ujar Pitana.

Asisten Deputi Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani  menambahkan Booth Indonesia yang terletak di Ground Floor #015-13 & 044-046, akan menampilkan keragaman destinasi wisata Indonesia. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu membawa delegasi yang akan aktif berpartisipasi terdiri dari 12 industri yang berasal dari destinasi pariwisata utama di Indonesia diantaranya DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sumatera Utara, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sumatra Selatan, Sulawsi Utara, dan Kepri.

 

"Selain itu ada 12 agen lokal Malaysia yang menjadi partner untuk melakukan penjualan langsung dan bersama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia. Seluruh industri tersebut akan memenuhi keperluan konsumen dari Malaysia terkait paket pariwisata ke Indonesia. Apabila Wisman Malaysia melakukan pembelian paket wisata dari agen perjalanan lokal, kami telah menyiapkan hadiah spesial pada counter penukaran hadiah,"ujar dia.

 

Untuk acara yang berlangsung selama tiga hari ini, telah disiapkan pula berbagai aktivitas menarik yang dapat anda nikmati apabila mengunjungi booth Indonesia antara lain Peta Digital Interaktif, Coffee dan Refreshment Corner, Games, Gift Redemption, serta penampilan tari tradisional Indonesia dari Tim Wonderful Indonesia.

 

"Terdapat juga counter pelayanan informasi yang dapat membantu anda memperoleh berbagai informasi Pariwisata Indonesia yang dilengkapi dengan brosur tentang destinasi-destinasi wisata Indonesia," ujar Rizki menambahkan.

 

Untuk melihat cuplikan dari seluruh keindahan Indonesia tersebut, datang dan kunjungi booth Indonesia di Ground Floor #015-13 & 044-046, Danga Expo City Mall, Johor Bahru - Malaysia.

 

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa Malaysia ibarat tokoh antagonis dalam sinetron. Jauh dicari, dekat dibenci. Peran itu akan selalu dibutuhkan sebagai lawan untuk bersaing, juga diperlukan sebagai kawan untuk mengembangkan pasar bersama.

"Kami bersaing dalam achievement, mengejar capaian pariwisata. Tapi kami juga bekerjasama dalam berbagai travel mart, termasuk di Matta," ujar Menpar Arief Yahya.

Indonesia akan memaksimalkan keikutsertaan dalam Matta Fair 2016 di Kuala Lumpur dengan menawarkan obyek wisata di sejumlah daerah sebagai destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi. "Malaysia adalah pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Selain dekat secara geografis, Malaysia juga dekat secara budaya. Sama-sama rumpun Melayu," kata dia.

sumber : kemenpar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement