Rabu 05 Jul 2017 11:39 WIB

Tetap Makan Pizza dan Cokelat, Ini Menu Diet Mel B

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Hazliansyah .
Melanie Brown atau Mel B Spice Girls.
Foto: EPA
Melanie Brown atau Mel B Spice Girls.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mantan personel Spice Girl Mel B sempat mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan setelah memiliki tiga anak. Akan tetapi, pengaturan pola makan yang baik berhasil membantu Mel B menurunkan berat badan dan mengembalikan bentuk badannya menjadi ideal.

"Saya menjaganya tetap sederhana," ungkap Mel B seperti dilansir Mail Online.

Salah satu kunci keberhasilan program penurunan berat badan Mel B ialah pemilihan makanan yang tepat. Mel B selalu memilih beragam makanan yang kaya akan gizi untuk memenuhi kebutuhan energinya.

Untuk menu sarapan, Mel B suka mencampurkan smoothie dengan air kelapa dan yoghurt Yunani. Sebagai tambahan, Mel B juga memasukkan buah apa saja yang ia miliki ke dalam campuran lezat tersebut.

"Seperti pisang dan blueberry dan granola," tambah duta kesehatan untuk perusahaan Australia Jenny Craig ini.

Sedangkan untuk makan siang, Mel B cenderung memilih menu yang lebih berat. Salah satu menu kegemarannya adalah roti dark rye panggang dengan alpukat dan sayuran hijau.

Jadwal yang padat juga tidak menghambat Mel B tetap menjaga pola makannya. Mel B kerap membawa makan siang yang mudah dan sehat seperti sushi roll dari nasi merah dan taco vegan dengan alpukat dan kacang hitam sebagai menu makan siang.

"Ayam panggang untuk makan malam dengan beberapa tumis sayuran," sambung Mel B.

Selain makan tiga kali sehari, Mel B juga tetap mengemil di sela-sela jam makan. Makanan ringan yang dipilih Mel B juga makanan sehat seperti kacang-kacangan Brazil, almond dan buah.

Di sisi lain, Mel B juga mengaku kerap menyantap cokelat hitam sebagai snack setelah makan malam. Akan tetapi, Mel B membatasi asupan cokelatnya hanya dua potong kotak kecil cokelat saja.

Mel B juga menambahkan salah satu kunci penting dari upaya menurunkan berat badan adalah moderasi. Oleh karena itu, Mel B juga tak menjauhi pizza yang berkalori tinggi di waktu-waktu tertentu.

"Jika anak-anak saya ingin makan pizza di akhir pekan, kami akan pergi makan pizza," jelas Mel B.

Trik lain untuk menjaga agar program makan sehat tetap berjalan adalah dengan membuat rencana jauh sebelum jam makan. Beberapa di antaranya ialah menyiapkan bekal makan siang di malam sebelumnya.

"Secara keseluruhan, saya suka memastikan bahwa saya memakan cukup protein dan sayur," terang Mel B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement