Kamis 29 Jun 2017 20:38 WIB

Helvi Tiana: Dukung Film Islam, Tontonlah Sejak Hari Pertama

Helvi Tiana Rosa bersama pemeran film Ketika Mas Gagah Pergi dan Duka Sedalam Cinta, Hamas Syahid.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Helvi Tiana Rosa bersama pemeran film Ketika Mas Gagah Pergi dan Duka Sedalam Cinta, Hamas Syahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Anda mendukung film-film Islam yang tayang di bioskop? Kalau ya, tontonlah sejak hari pertama film religi tersebut ditayangkan di bioskop.

Hal itu dikemukakan novelis dan produser film Helvi Tiana Rosa. “Kalau Anda cinta dan mendukung film-film Islam, tontonlah sejak hari pertama film Islam tersebut ditayangkan di bioskop. Hal ini sangat penting agar film tersebut tidak diturunkan dari layar oleh pemilik bioskop,” kata Helvi Tiana Rosa saat menjadi pembicara Muslimah Fair 2017 yang diadakan oleh PT Surveyor Indonesia (PTSI) bulan Ramadhan 1438 H  lalu.

Pendiri Forum Lingkar Pena itu mengisahkan pengalamannya sebagai produser film Ketika Mas Gagah Pergi yang ditayangkan di bioskop tahun 2016. Film yang diangkat dari novel karya Helvi dengan judul yang sama itu ditonton 140 ribu orang.

Sebetulnya, kata dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut, potensi penonton film Ketika Mas Gagah Pergi jauh di atas itu. Namun mereka tidak segera menonton film tersebut di bioskop. Akibatnya, film tersebut keburu diturunkan dari layar bioskop. “Ada yang bilang, mau nonton minggu depan. Ada pula yang masih mencari waktu untuk menonton. Terlambat. Film tersebut keburu diturunkan dari layar bioskop,” tutur Helvi.

Karena itulah Helvi, yang baru merampungkan film keduanya, Duka Sedalam Cinta, mengajak kaum Muslimin untuk memberikan dukungan terhadap film-film Islam yang tayang di bioskop.

“Caranya adalah tontonlah film-film Islam sejak film tersebut tayang hari pertama di layar bioskop. Lalu, promosikan film Islam tersebut  kepada keluarga, saudara, sahabat dan teman melalui berbagai media yang Anda punya, baik WA, facebook, instagram, line dan sebagainya. Dukungan tersebut sangat penting agar penonton film Islam tersebut terus mengalir ke bioskop dan film tersebut dapat terus bertahan di layar bioskop dalam waktu yang lama,” papar Helvi.

Harapan yang sama, kata Helvi, untuk film Duka Sedalam Cinta. Helvi, yang tampil bersama pemeran utama film Duka Sedalam Cinta, Hamas Syahid, berharap kaum Muslimin mendukung sukses film tersebut di layar bioskop. "Jika Anda mendukung film Duka Sedalam Cinta, tontonlah sejak hari pertama film tersebut ditayangkan di bioskop, dan promosikanlah film tersebut kepada sebanyak mungkin orang melalui sosmed maupun media lainnya," ujar Helvi Tiana Rosa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement