Jumat 23 Jun 2017 14:22 WIB

10 Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Pemudik di Tegal

Wisata Air Panas Guci, Tegal
Foto: ROL/Muda Saleh
Wisata Air Panas Guci, Tegal

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL - Tahukah Anda tempat kelahiran tokoh terkenal seperti Limbad dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo? Tegal jawabannya. Ternyata bumi Tegal yang punya semboyan Laka-laka ini juga memiliki keindahan destinasi wisata yang ngehits banget.

Wilayah Tegal berupa dataran rendah (pantai) dan dataran tinggi (pegunungan) yang menjadi keuntungan tersendiri bagi Tegal, karena dari sana banyak tempat-tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Dan semuanya hampir tersebar merata dari ujung utara hingga ujung selatan.

Menurut Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, setidaknya ada 10 destinasi wisata alam favorit di Tegal. Belum lagi soal kuliner, Tegal yang berbatasan erat dengan Brebes itu tak hanya terkenal dengan telur asinnya. “Di pinggir jalan Pantura (pantai utara) banyak penjaja telur asin. Ketika memasuki Kota Tegal, maka kuliner yang tersohor adalah sate kambing. Ya, sate kambing Tegal sangat dikenal luas oleh publik. Silakan coba, mumpung berada di Tegal,” ujarnya.

Kalau sudah mampir Tegal dan mencicipi aneka kulinernya, Arief Yahya berpesan agar tak lupa untuk men-share foto-foto keindahan alam dan karya budaya, seperti kesenian dan aneka masakan khas ke media social,  seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Google+ dan lain-lain.

Berikut beberapa kawasan yang patut dikunjungi di Tegal, yang merupakan rekomendasi dari Menpar Arief Yahya, #MudikPenuhPesona #MudikJalurWisata #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia:

Pemandian Air Panas Guci.

Pemandian Air Panas Guci adalah destinasi wisata legendaris dan paling terkenal di Tegal. Di sini Anda bisa rileks dan melepas lelah sembari berendam di air yang hangat. Letaknya berada di kaki Gunung Slamet yang sejuk dan menyediakan air hangat alami dari perut bumi. Sumber air panas yang berasal dari gunung api ini dipercaya memiliki banyak khasiat yang menyehatkan. Kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam kota maupun daerah sekitar Tegal.

Rita Park

Ini dia tempat wisata keluarga di Kota Tegal yang sedang naik daun. Rita Park, merupakan tempat wisata baru yang menawarkan berbagai wahana permainan. Rita Park disebut-sebut sebagai wahana bermain terbesar di Jawa Tengah, jadi pasti rugi jika Anda tidak mampir ke sini. Wahana permainan yang ada di sini diantaranya Bom-bom Car, Cinema 5D, Circus Travel, Flying Tiger, Frog Jump, Kiddie Ride, dan lain-lain.

sumber : kemenpar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement