Ahad 18 Jun 2017 14:06 WIB

Donasi Ramadhan Elevenia Ajak Masyarakat Salurkan Zakat

Membayar zakat
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Membayar zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan cenderung meningkat. Tidak hanya terhadap kebutuhan pokok, tapi juga kebutuhan penunjang lainnya.

GM Brand & Strategy Elevenia Bayu S. Tjahjono mengatakan, selama bulan Ramadhan peningkatan belanja di Elevenia mencapai dua kali lipat. Angka ini terus meningkat hingga dua minggu sebelum hari lebaran.

"Kemudian di minggu Lebaran, transaksi cenderung menurun hingga 50 persen," ujar Bayu.

Meski Ramadhan selalu menjadi momen yang menarik bagi pelaku e-commerce, namun tetap dibutuhkan srategi yang tepat dalam promosi demi mendapat penjualan terbaik. Dibutuhkan kampanye khusus yang berbeda dibanding bulan-bulan lainnya, untuk menjaga ketertarikan konsumen berbelanja.

"Elevenia sendiri melaksanakan program 'Bikin Seru Ramadhanmu' untuk memeriahkan bulan puasa tahun 2017 ini," kata dia.

Dalam promo tersebut terdapat empat program andalan Elevenia, yakni "Voucher Ramadhan", Mokado "Buka Puasa Hemat 50 Persen", program belanja "Beli Barang Baru" dan "Donasi Ramadhan".

"Semua program ini diberikan untuk pelanggalan elevenia, bukan hanya untuk dinikmati oleh dirinya sendiri tetapi juga untuk bisa dibagi dengan orang terkasih," kata dia.

Dalam "Donasi Ramadhan", merupakan layanan melakukan donasi dan pembayaran zakat secara online. Pada program ini elevenia bekerja sama dengan tujuh lembaga untuk menerima donasi dan zakat dari masyarakat. Donasi dan zakat tersebut akan langsung diterima oleh semua lembaga dan disalurkan sesuai program donasi/zakat yang dipilih oleh member.

"Kami berharap bisa memberi pengalaman belanja yang menyenangkan selama bulan puasa kepada konsumen. Terlebih lagi, kami ingin kesenangan ini tidak hanya dirasakan oleh kami dan member, tetapi juga kerabat dan juga sesama yang membutuhkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement