Jumat 09 Jun 2017 05:56 WIB

Phil Collins Batal Konser di London karena Kepala Terbentur

Phil Collins
Foto: AP PHOTO
Phil Collins

REPUBLIKA.CO.ID,

LONDON -- Penyanyi pop Inggris Phil Collins membatalkan dua konsernya di London, yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pekan ini. Penyelenggara konser menjelaskan, pembatalan dilakukan karena kepala Collins terbentur hingga luka saat ia jatuh di hotelnya.

Phil, 66 tahun, terpeleset di toilet pada Rabu (7/6) malam. Kepalanya terbentur ke sebuah kursi, menurut promotornya, Live Nation.

Live Nation mengatakan luka akibat benturan keras di dekat matanya sudah dijahit. Collins pun sudah dalam proses penyembuhan namun harus tetap dirawat di rumah sakit selama 24 jam. "Phil Collins menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih yang tulus kepada para penggemarnya. Ia sangat menikmati pekan pertunjukan pertamanya dalam 10 tahun, sangat berterima kasih kepada orang-orang atas sambutan hangat mereka dan ia ingin segera kembali," menurut pernyataan Live Nation.

Dua konsernya di Royal Albert Hall London, yang diumumkan Oktober tahun lalu dan dijadwalkan berlangsung pada Kamis dan Jumat, telah diundur menjadi 26 dan 27 November. "Tur Eropa Phil Collins akan dilanjutkan dengan konser yang digelar di Cologne, Jerman pada Ahad," kata penyelenggara.

Phil Collins muncul sebagai penggebuk drum kelompok musik rock Genesis pada era 1970-an sebelum memulai karirnya sebagai penyanyi tunggal. Karirnya mencapai puncaknya pada 1980-an saat menelurkan lagu-lagu terkenal seperti 'In the Air Tonight'.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement