Ahad 04 Jun 2017 23:56 WIB

DiCaprio Sebut Keputusan Trump Sembrono

Leonardo DiCaprio
Foto: REUTERS/Toby Melville
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID,Pada Kamis lalu, Presiden AS Donald Trump mengumumkan rencananya untuk mundur dari Paris Climate Agreement. Keputusan ini sontak mendapat reaksi dari aktor sekaligus aktivis lingkungan Leonardo DiCaprio.

"Hari ini, kelangsungan 'hidup' planet kita di masa depan terancam oleh keputusan sembrono Presiden Trump," tulis DiCaprio sesaat setelah Trump mengumumkan rencananya seperti dilansir Time.

Keputusan Trump dinilai DiCaprio membuat masa depan Bumi menjadi lebih berisiko dibanding sebelumnya. Keputusan tersebut dinilai mengecilkan hati para warga Amerika dan komunitas dunia yang membutuhkan sosok pemimpin kuat untuk mengatasi masalah iklim dunia.

Kontras dengan keputusan Trump yang mundur dari masalah perubahan iklim, DiCaprio mengajak semua orang untuk mulai menentukan sikap dalam mengatasi masalah perubahan iklim. DiCaprio juga mengajak agar semua orang bersatu untuk membuka mata para pemimpin yang tidak mempercayai fakta ilmiah bahwa perubahan iklim merupakan ancaman yang nyata.

 

"Ini waktu bagi kita semua untuk bangkit, mengorganisasi, berjuang dan menyalurkan energi kita ke dalam aksi politik grassroots," ajak DiCaprio.

Tak hanya sekedar ajakan, DiCaprio juga memberikan beberapa tautan yang bisa diakses masyarakat untuk memberi dukungan terhadap penyelesaian masalah perubahan iklim dunia.

"Anda bisa mulai dengan mendukung organisasi-organisasi di baris terdepan perjuangan ini," kata DiCaprio.

Ini bukan kali pertama DiCaprio bersuara lantang demi melindungi lingkungan. Sejak lama, DiCaprio mendedikasikan sosial medianya untuk membuka mata masyarakat terhadap berbagai masalah lingkungan. Ia bahkan turut menggerakkan April's People's Climate Movement March beberapa waktu lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement