Ahad 04 Jun 2017 16:21 WIB

Seri Novel Harry Potter Masih Unggul Dibaca

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Buku Harry Potter and the Goblet of Fire (Harry Potter dan Piala Api).
Foto: harrypotter.wikia.com
Buku Harry Potter and the Goblet of Fire (Harry Potter dan Piala Api).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Daftar buku terlaris sering dihitung dengan cara seberapa banyak jumlah yang dibeli. Nyatanya membeli belum tentu dibaca. Novel seri Harry Potter membuktikan masih memiliki peminat yang tinggi dari jumlah pembaca.

Awal bulan ini, Amazon menawarkan solusi untuk dilema antara penjualan buku dan pembacanya. Dalam bentuk Amazon Charts, daftar buku terlaris mingguan baru tidak hanya menghitung buku yang paling banyak terjual dalam sepekan.

Tapi Amazon kali ini memperhitungkan pula buku yang paling banyak dibaca. Perhitungan itu berdasarkan nomor harian yang didapatkam dari Kindle dan Audible. Daftar yang didapatkan sejauh ini jika orang-orang masih banyak membaca Harry Potter.

Dari 20 judul paling banyak di baca,  pekan ini, lima di antaranya adalah Harry Potter. Seri Order of the Phoenix, Sorcerer’s Stone, Goblet of Fire, Deathly Hallows, dan Half-Blood Prince. Hanya seri Chamber of Secrets yang tidak masuk 20 buku yang banyak dibaca, dikutip dari EW, Ahad (4/6).

Meski sukses dengan banyaknya orang membaca, tidak satu pun buku Harry Potter ada di daftar "paling banyak terjual". Daftat tersebut justru didominasi oleh karya Margaret Atwood The Handmaid's Tale yang saat ini serialannya begitu populer di Hulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement