Sabtu 03 Jun 2017 16:03 WIB

Bos AirAsia Kenakan Kaos "Damn, I Love Indonesia"

Bos AirAsia Tony Fernandes kenakan kaos
Foto: Instagram Tony Fernandes
Bos AirAsia Tony Fernandes kenakan kaos

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sebuah video mengenai Bos AirAsia, Tony Fernades, menjadi viral belakangan di media sosial. Dalam video itu pengusaha maskapai low cost carrier (LCC) asal Malaysia itu berada di dalam penerbangan internasional AirAsia Indonesia. Namun menariknya Tony tampak ikut membantu kru memunguti sampah di dalam pesawat.

Video itu menjadi viral karena Tony turun langsung membantu awak kabin memunguti sampah. Ternyata dalam penerbangan yang sama ada pegawai AirAsia yang duduk di kursi penumpang merekam momen itu secara candid.
Mulanya video itu diunggah oleh pemilik akun @audreypetriny di Instagram. Namun, akhirnya Tony juga mengunggah video itu di akunnya di Instagram.
 
“Hahaha @audreypetriny merekamku secara diam-diam. Mengingat itu hari kru kabin dunia dan pesawat sedang penuh penupang (saya) putuskan ikut membantu. Terima kasih untuk semua kru saya untuk semua kerja kerasnya," ujar Tony melalui akun @tonyfernandes di Instagram.
 
Video itu langsung menyebar ke 115 ribu followers akun @tonyfernandes di Instagram dan sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali. Video serupa yang diunggah di akun @audreypetriny juga sudah ditonton lebih dari 55 ribu kali.
 
Tapi ada yang menarik dalam video itu. Bukan sekadar aksi Tony tapi kaos yang dikenakannya. Tony terlihat mengenakan kaos bertuliskan "Damn I Love Indonesia" kreasi presenter Indonesia, Daniel Mananta.
 
Tony sudah menunjukkan kaos itu beberapa saat sebelumnya ketika berfoto dengan pegawai AirAsia Indonesia di Jakarta. Dalam unggahan di Instagram, Tony mengungkapkan kegembirannya berada di Indonesia. Ia juga menyatakan sangat menyukai kaos yang dikenakannya tersebut.
 
“Memiliki waktu yang menyenangkan di Indonesia. Airasia Indonesia is rocking. Saya suka kaos saya," ujarnya.
 
Berbagai komentar warga net langsung bermunculan. Mereka tidak hanya mengomentari Tony yang terlihat sangat rendah hati, tapi juga kaosnya yang mencuri perhatian.
 
“Bos dimana kamu membeli kaosmu? kelihatan keren," kata salah satu warga net.
 
Menanggapi hal itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut terharu dengan gaya Tony Fernandes yang mengenakan baju bernuansa Indonesia itu. Tony sebelumnya pernah berkunjung ke Gedung Sapta Pesona Kemenpar dan bertemu Arief. Tony menurut Arief, berjanji untuk membawa wisatawan mancanegara (wisman) masuk ke Indonesia dengan angka enam juta wisman hingga 2019. 
 
Arief mengatakan, Tony melihat Indonesia ini berpotensi besar dalam bisnis konektivitas udara. Saat ini marker share AirAsia ini nomor satu yang membawa wisman terbanyak ke Indonesia.
 
Tanda-tanda komitmen Tony Fernandes itu juga cukup kuat dan meyakinkan. Kamis, 25 Mei 2017 lalu, penerbangan perdana AirAsia X Indonesia ini landing di Pulau Dewata. Penerbangan XT402 berangkat dari Bandara Internasional Narita dan mendarat di Bali dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 93 persen. "Terima kasih AirAsia! Terima kasih Tony Fernandes," ujar Arief. k

sumber : Kemenpar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement