Kamis 01 Jun 2017 17:28 WIB

Aerosmith Ingin Eksis Hingga Puluhan Tahun

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Band Aerosmith
Foto: EPA
Band Aerosmith

REPUBLIKA.CO.ID, Para personel Aerosmith membahas kelanjutan band di masa depan. Grup musik rock asal AS beranggotakan Steven Tyler, Joe Perry, Brad Whitford, Tom Hamilton, dan Joey Kramer itu menyatakan ingin eksis hingga puluhan tahun mendatang.

Dalam video wawancara dengan Associated Press, Perry sang gitaris mengungkapkan bahwa mereka akan terus seiring dalam band. Bahkan, sampai Aerosmith memperingati hari jadi ke-50 yang akan tiba dalam beberapa tahun ke depan hingga seterusnya.

"Saya rasa kami akan terus berlanjut. Dalam bayangan saya band ini masih sangat aktif karena perayaan 50 tahun kami sudah menjelang. Kami semua masih bersama, dan kami ingin melihat itu terjadi," ujar Perry yang kini telah berusia 66 tahun.

Band yang dijuluki "The Bad Boys from Boston" dan "America's Greatest Rock and Roll Band" itu dibentuk di Boston, Massachusetts, AS, pada 1970 silam. Meski demikian, tidak ada satu pun anggotanya yang berasal dari kota tersebut.

Tiga anggota pada awal berdirinya, yakni Tyler berasal dari Yonkers, New York, Perry dari Hopedale, Massachusetts, dan Hamilton dari New London, New Hampshire. Mereka berjumpa sekitar akhir 1960-an namun baru pada 1970 memutuskan untuk membentuk band dan pindah ke Boston.

Dengan akar musik hard rock yang kerap bersinggungan dengan genre blues, pop, hingga heavy metal, Aerosmith telah menginspirasi banyak musisi rock lain. Sekarang, band yang mempopulerkan lagu "I Don't Want To Miss A Thing" tengah melangsungkan tur dunia melintas Eropa, dan AS.

"Saya tidak tahu apakah kebersamaan kami akan berlanjut selamanya, tapi selama band bermain seperti sekarang, itu akan menjadi untuk waktu yang lama," ungkap Tyler sang vokalis, dilansir dari laman Bravewords.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement