Rabu 31 May 2017 19:53 WIB

Mau Belajar Bahasa Korea? Ini Tips dari BTS

Boyband asal Korea Selatan, BTS.
Foto: Alkpop
Boyband asal Korea Selatan, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Hallyu Wave atau Gelombang Korea telah meningkatkan ekspor kebudayaan Negeri Ginseng itu ke negara-negara lain. Generasi muda yang menggemari musik populer Korea atau K-pop dan drama populer Korea atau K-Drama pun memiliki minat untuk belajar bahasa negara tersebut.

Namun, belajar Bahasa Korea tidaklah mudah. Bahasa Korea menggunakan Hangul, yang berbeda dari huruf Romawi. Struktur kalimat bahasa Korea juga berbeda dari bahasa Inggris. Penempatan kata kerja di akhir kalimat dan ada partikel pada hampir semua kata yang digunakan.

Grup boy band papan atas Korea, Bangtan Boys atau dikenal dengan BTS, pun membagi tips bagi penggemarnya di seluruh dunia yang ingin belajar bahasa Korea. "Bahasa tubuh," ujar personel BTS, V, seperti dilansir Soompi, Rabu (31/5).

Lain lagi saran yang diutarakan oleh Suga. Menurut rapper berusia 24 tahun ini bahasa Korea akan lebih mudah dipelajari di negaranya. "Saya pikir mereka harus datang dan tinggal di Korea untuk belajar bahasa dengan cepat," kata dia. 

J-Hope dan Jungkook mengatakan menonton film-film berbahasa Korea akan memudahkan orang yang baru belajar. Saran serupa dilontarkan oleh pemimpin BTS, Rap Monster. 

Rap Monster yang memiliki kemampuan berbahasa asing dengan baik mengatakan kunci bisa berbahasa Korea adalah mengingat kosakata dan menonton film pada waktu bersamaan. "Itu adalah cara terbaik untuk belajar bahasa," kata dia. 

Cara itu pula yang dilakukan Rap Monster ketika belajar bahasa Inggris. Pada sebuah wawancara dengan Chicago Tribune belum lama ini, penyanyi bernama asli Kim Nam Joon ini menceritakan dia belajar bahasa Inggris dengan cara menonton CNN, BBC, dan sitcom asal Amerika Serikat, Friends

 

sumber : Soompi, Chicago Tribune
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement